Sport
Jumat, 26 Mei 2017 - 01:25 WIB

Mourinho Raih Treble di Musim yang Sulit

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jose Mourinho (JIBI/Reuters/Phil Noble)

Jose Moutinho membantu MU meraih tiga trofi musim ini.

Solopos.com, STOCKHOLM – Jose Mourinho berguling-guling di lapangan setelah Manchester United memastikan juara Liga Europa di Friends Arena, Jumat (25/5/2017) dini hari WIB. Anak Mourinho, Jose Mario, tampak melompat ke pelukan sang ayah sambil tersenyum semringah. Jose Mario yang mengenakan jaket berwarna merah seperti tak mau melepaskan pelukannya hingga mereka kembali berdiri.

Advertisement

Momen ekspresif Mourinho merayakan kesuksesan tim sejatinya cukup langka. Hampir sepanjang musim United terseok-seok di Liga Premier Inggris dan menutup kompetisi dengan finis di peringkat enam. Mou pun dijuluki “The Special One Point”, plesetan dari sebutannya “The Special One” setelah timnya meraih 15 hasil imbang di kompetisi domestik, terbanyak di antara klub lain.

Namun jika dicermati lebih jauh, Mou sejatinya tak buruk-buruk amat di musim perdananya melatih MU. Pelatih asal Portugal ini bahkan sukses meraih treble winner setelah menjuarai Liga Europa, trofi yang belum pernah dimenangi MU sebelumnya. Gelar pertama Paul Pogba dkk. musim ini adalah Community Shield yang diraih setelah membekuk Leicester City. Trofi United bertambah setelah merengkuh Piala Liga dengan mengalahkan Southampton 3-2.

“Bagi saya ini [Liga Europa] adalah trofi terpenting dalam karier saya karena ini benar-benar jadi prioritas terakhir,” ujar Mourinho di Soccernet.
Kebahagiaan Mourinho semakin lengkap dengan rekor barunya. Manajer 54 tahun itu menjadi pelatih pertama yang meraih “double-double” atau juara Liga Champions dan Liga Europa lebih dari sekali. Mou sebelumnya memenangi dua trofi Liga Champions bersama Porto dan Inter Milan. Adapun gelar Liga Europa dimenangkannya bersama Porto dan United.

Advertisement

“Tentu saja Liga Champions lebih besar., tapi ini [trofi Liga Europa] adalah trofi terakhir dan rasanya fantastis untuk tim,” sambung Mourinho.

Dengan kemenangan itu, Juan Mata dkk. pun berhak tampil di Liga Champions musim depan. Setan Merah juga berkesempatan menambah trofinya saat bermain di Piala Super Eropa di Makedonia, Agustus mendatang. Dalam turnamen tersebut, MU akan meladeni juara Liga Champions yang masih diperebutkan antara Real Madrid dan Juventus.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif