Sport
Jumat, 26 Mei 2017 - 21:25 WIB

LIGA ITALIA : Pemanasan Juventus Menuju Gelar Ketiga

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juventus merayakan kemenangan. (REUTERS/Giorgio Perottino)

Liga Italia akan menyajikan laga Bologna vs Juventus.

Solopos.com, BOLOGNA — Laga melawan Bologna di pekan terakhir Seri-A mungkin sudah tak ada artinya bagi Juventus. Gonzalo Higuain dkk. telah memastikan scudetto pekan lalu saat menaklukkan Crotone tiga gol tanpa balas.

Advertisement

Namun sejatinya Juve tetap berkepentingan menampilkan performa terbaik saat melawat ke kandang Bologna di Renato Dall Ara, Sabtu (27/5) malam WIB. Kemenangan melawan Bologna di pengujung musim akan menjadi pemanasan ideal jelang final Liga Champions melawan Real Madrid di Cardiff, 4 Juni 2017.

Trofi Liga Champions akan melengkapi gelar yang sudah direngkuh Juve sebelumnya yakni scudetto Liga Italia dan Coppa Italia. Di sisi lain, Bologna sudah tak memiliki kepentingan karena sudah lolos dari degradasi.

Striker Juventus, Paulo Dybala, menegaskan timnya akan tetap mengejar kemenangan di Renato Dall Ara. Menurut striker Argentina ini, tiga poin akan menjadi modal bagus jelang menghadapi Real Madrid di final Liga Champions. “Kami akan ke Bologna akhir pekan nanti untuk menang, bahkan bila kami sudah memenangkan gelar,” ujarnya seperti dilansir Football Italia, Jumat (26/5/2017).

Advertisement

Juve jelas diunggulkan meraih poin penuh atas Rossoblu, julukan Bologna. Di pertemuan pertama musim ini, Bianconeri sukses menang telak 3-0 di Turin. Bologna juga memiliki rekor buruk dengan tak pernah menang di 14 laga kandang terakhir mereka melawan Juve. Jika tak hati-hati, Mattia Destro dkk. bisa menjadi bulan-bulanan Nyonya Tua. Terlebih di pertandingan terakhir Bologna dilibas Milan 0-3.

“Masih ada 10 hari lagi [jelang final Liga Champions], tapi kami telah lapar. Performa yang bagus di Bologna akan membakar kami di Cardiff,” ucap Dybala.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, kemungkinan akan mengistirahatkan sejumlah pilar demi final Liga Champions. Pemain cadangan seperti Stephan Lichtsteiner, Mehdi Benatia, Neto dan Kwadwo Asamoah berpotensi dimainkan sejak menit awal.

Advertisement

Adapun tuan rumah akan tetap mengandalkan Mattia Destro, striker yang sudah mencetak 11 gol bagi Rossoblu. Destro akan ditopang playmaker asal Republik Cheska, Ladislav Krejci di lini tengah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif