Sport
Jumat, 26 Mei 2017 - 07:25 WIB

Libur Ramadan, Persis Solo Beri PR untuk Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo mengikuti sesi latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (16/5). (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan)

Persis Solo bakal meliburkan para pemain.

Solopos.com, SOLO — Setelah meraih kemenangan penting kontra Persipon Pontianak pada Jumat (19/5/2017), skuat Persis Solo diistirahatkan hingga Senin (29/5/2017) mendatang. Tim akan menjalani pelatihan perdana pascaliburan pada Selasa (30/5/2017) mendatang.

Advertisement

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persis Solo Langgeng Jatmiko mengatakan ada pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan setiap hari bagi seluruh pemain Persis Solo. PR itu sengaja diberikan pelatih dan manajemen untuk menjaga kebugaran para pemain.

“Di mana pun mereka berada, kami minta mereka bisa melakukan warming up paling tidak satu jam setiap hari. Entah dikerjakan atau tidak, nanti akan ketahuan pada hari pertama latihan,” ujar Langgeng kala dihubungi Solopos.com, Kamis (25/5/2017).

Langgeng menegaskan masing-masing pemain sudah menjalani pemeriksaan fisik secara mendetail sebelum libur jeda Ramadan. Manajemen sudah memiliki catatan berat badan, tekanan darah serta informasi yang lebih mendetail terkait hasil check up kesehatan Bayu Nugroho dkk. Apabila PR itu tidak dikerjakan, kata Langgeng, catatan yang dimiliki masing-masing pemain itu akan berubah.

Advertisement

“Kalau berat badan pemain naik dipastikan dia tidak mengerjakan PR selama jeda. Pun demikian jika tekanan darah naik, mungkin dia mengabaikan larangan dari kami,” terang Langgeng.

Laskar Sambernyawa akan tetap melaksanakan latihan setiap hari selama Ramadan. Namun, porsi latihan pemain akan berkurang 30 menit. Bila pada hari-hari biasa latihan dimulai pukul 15.30 WIB hingga 17.00 WIB, selama Ramadan jadwal latihan dimulai pada pukul 16.00 WIB hingga 17.00 WIB.

“Latihan selama puasa itu untuk menjaga kondisi fisik pemain supaya tidak drop. Latihannya cukup yang ringan-ringan saja supaya tidak terlalu menguras energi karena sebagian besar pemain juga berpuasa,” jelas Langgeng.

Advertisement

Persis Solo saat ini memuncaki klasemen sementara Grup 4 Liga 2. Tim polesan Widyantoro itu mengkudeta PSIS Semarang setelah unggul selisih gol. Baik Persis dan PSIS sama-sama mengoleksi 13 poin dari lima laga yang sudah dimainkan di Liga 2. Dua klub yang menduduki peringkat teratas klasemen itu akan terlibat duel di Stadion Manahan pada 6 Juli 2017 mendatang.

Advertisement
Kata Kunci : Liga 2 Persis Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif