Jateng
Jumat, 26 Mei 2017 - 02:50 WIB

JASA EKSPEDISI : Perluas Jangkauan, JNE Tawarkan Peluang Kerja Sama Kemitraan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi aktivitas perusahaan logistik (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Jasa ekspedisi atau pengiriman barang JNE membuka peluang kerja sama kemitraan demi memperluas jariungan pelayanan kepada konsumen.

Semarangpos.com, SEMARANG — Perusahaan jasa ekspedisi atau pengiriman barang JNE berupaya membuka peluang kerja sama kemitraan dengan masyarakat.Tawaran itu dibuka sekaligus untuk memudahkan jangkauan jasa pengiriman barang kepada konsumen.

Advertisement

“Keberadaan mitra sebagai sales counter di kota besar sampai dengan kabupaten hingga tingkat kecamatan makin memudahkan pelanggan dalam menjangkau titik layanan JNE untuk melakukan pengiriman paket,” kata Manajer Cabang JNE Semarang, Murah Lestari, pada acara pertemuan agen JNE di Semarang, Selasa (23/5/2017).

Saat ini jumlah mitra atau agen JNE di Kota Semarang mencapai 73 unit. Jumlah agen perusahaan logistik atau jasa ekspedisi pengiriman barang ini diharapkan dapat terus bertambah seiring dengan dibukanya peluang kemitraan dengan masyarakat.

Menurut Tari—sapaan akrab Murah Lestari—penambahan jaringan jasa ekspedisi atau pengiriman barang merupakan langkah JNE dalam menangani jumlah pengiriman yang terus meningkat setiap tahun. “Peningkatan pengiriman setiap tahun antara 30% hingga 40%,” katanya.

Advertisement

Saat ini, JNE Cabang memberikan kontribusi sekitar 18% terhadap total volume pengiriman secara nasional. Untuk nasional, total pengiriman mencapai 16.000.000 paket/bulan.

Dengan bertambahnya kemitraan, konsumen diharapkan semakin dimudahkan melakukan berbagai aktivitas lainnya, seperti pembayaran tagihan listrik, telepon, tiket kereta api, atau pulsa menggunakan JNE Online Payment (JOP). “Pada dasarnya dengan perluasan kemitraan ini tujuannya agar dapat maju bersama mendukung industri pengiriman ekspres yang berdampak langsung pada perekonomian nasional,” katanya.

Dalam perkembangannya, kata Kepala JNE Regional Jawa Tengah Marsudi, selain terus memperluas jaringan, JNE Semarang juga menggalakkan standardisasi dan branding.

Advertisement

Saat ini tercatat 441 titik layanan perusahaan logistik atau jasa ekspedisi pengiriman barang yang tersebar dari kota, kabupaten, dan kecamatan di Jawa Tengah. “Di Semarang sendiri sudah ada dua titik layanan yang buka 24 jam, yaitu di Kantor Cabang Utama, Jl. Kumudasmoro Tengah No. 5 dan Kantor Perwakilan, Jl. Kiai Saleh Mugasari Semarang,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif