Entertainment
Jumat, 26 Mei 2017 - 05:45 WIB

Jadi Penyanyi Sukses, Begini Perjalanan Karier Tulus

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tulus (Situstulus.com)

Tulus menceritakan perjalanan kariernya sebagai seorang penyanyi sukses di Instagram.

Solopos.com, SOLO – Kiprah Tulus di industri musik Tanah Air sudah tak diragukan lagi. Suara merdu dan lagu yang khas membuatnya berhasil menjadi salah satu penyayi yang diidolakan. Bahkan, ia berhasil menyabet penghargaan di ajang Indonesian Choice Awards (ICA) 2017 yang disiarkan stasiun televisi Net TV, Minggu (21/5/2017).

Advertisement

Tak tanggung-tanggung, penyanyi bermana lengkap Muhammad Tulus itu berhasil membawa pulang tiga piala sekaligus dalam kategori Male Singer of The Year, Album of The Year, dan Music Video of The Year. Prestasi tersebut membuatnya amat bahagia.

Pria bertubuh tambun itu mengaku menjadi penyanyi adalah impiannya sejak kecil. Ia sangat bersyukur mimpi itu akhirnya terwujud saat ini.

Advertisement

Pria bertubuh tambun itu mengaku menjadi penyanyi adalah impiannya sejak kecil. Ia sangat bersyukur mimpi itu akhirnya terwujud saat ini.

“Nama saya Tulus, saya menulis dan menyanyikan lagu. Akhir 2011 lalu, saya punya album perdana dan merasa sudah mewujudkan mimpi yang sedah ada sejak saya kecil. Mimpi ingin punya lagu bikinan sendiri yang direkam. Tapi kemudian, ternyata mimpi itu tumbuh beranting, berdaun, dan berbuah,” tulis Tulus melalui akun Instagram-nya, @tulusm, Rabu (24/5/2017).

Tulus senang semua karyanya diapresiasi oleh masyarakat Indonesia. Baginya, hal itu adalah buah termanis dari semua impiannya selama ini.

Advertisement

Kisah perjalanan karier Tulus (Instagram @tulusm)

Pelantun Gajah menambahkan, semua prestasi itu tak mungkin diraih tanpa doa dan dukungan dari banyak orang. Album Monokrom yang baru saja meraih penghargaan ISA 2017, merupakan bentuk terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukungnya.

“Tentang lemari piaa-piala di rumah. Saya hanya ingin menyampaikan, tidak ada satu pun piala yang saya dapat tanpa andil, doa, dukungan, dan apresiasi yang teman-teman berikan terhadap perjalanan musik ini. Terima kasih sudah begitu baik memupuk pohon mimpi saya agar tumbuh teduh dan berbuah. Sulit melukiskan betapa pentingnya peran kalian semua,” pungkasnya.

Advertisement

Berbagai ucapan selamat, doa, dan pujian mengalir deras pada unggahan tersebut. Warganet berharap Tulus terus menghasilkan karya terbaik guna meramaikan jagat musik Tanah Air.

“Selain berprestasi, Anda juga cukup banyak menginspirasi. Lagu #monokrom yang sangat luas artinya, untuk sahabat, keluarga, atau seseorang lainnya. Sukses terus Tulus,” tulis @yantinoiiiiii.

“Suka banget sama Tulus. Suaranya adem, menenangkan lagunya, ga pasaran dan elegan. Terus berkarya bang, sukses terus,” sambung @riskamilan.

Advertisement

“Kau melukis aku, sangat bermakna. Karena setiap individu punya karakter dan pengalaman yang berbeda2 warnanya. Melukis berarti menuangkan keindahan. Bang Tulus selamat atas karya ini. Yakinlah lukisan ini belum berakhir sampai akhir hayat. Tetap berkarya agar perasaan beberapa orang tersampaikan lewat lukisanmu,” timpal @dwisuaib. 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif