Sport
Jumat, 26 Mei 2017 - 16:25 WIB

City Lepas Tiga Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kiper Manchester City, Willy Caballero. (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Manchester City kembali melepas para pemainnya.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City resmi melepas tiga pemain lagi. Ketiga pemain tersebut adalah Willy Caballero, Bacary Sagna, dan Jesus Navas. Dengan demikian, sudah ada lima pemain yang dilepas setelah sebelumnya Pablo Zabaleta dan Gael Clichy memutuskan untuk pergi.

Advertisement

“Manchester City bisa mengonfirmasi bahwa Willy Caballero akan meninggalkan klub ketika kontraknya habis pada akhir Juni 2017,” demikian pernyataan City di situs resminya, Jumat (26/5/2017).

Caballero direkrut City dari Malaga pada 2014 lalu dan lebih sering menjadi kiper cadangan. Selama tiga musim membela City, dia hanya tampil pada 48 pertandingan. Namun, pada akhir musim ini, Caballero sukses merebut posisi kiper utama usai penampilan kurang meyakinkan Claudio Bravo.

Caballero juga sempat menjadi pahlawan City ketika bermain di final Piala Liga Inggris musim lalu. Saat itu, Caballero dipercaya pelatih Manuel Pellegrini di bawah mistar. Dia berjasa membawa City juara, usai melakukan sejumlah penyelamatan di babak adu penalti melawan Liverpool.

Advertisement

“Merupakan sebuah kehormatan bisa main untuk Manchester City. Sejak hari pertama saya datang, semua orang di klub membuat saya merasa diterima dan saya akan selalu berterima kasih kepada mereka. Memenangi Piala Liga Inggris sedramatis itu sungguh spesial dan saya tak akan pernah melupakan hari itu,” kata Caballero.

Sementara itu, Sagna juga tak diperpanjang kontrakany aoleh City. Bek kanan asal Prancis itu bergabung dari Arsenal pada 2014 dan tampil pada 85 pertandingan bersama City. “Saya menikmati setiap momen dalam karier saya bersama City. Saya ingin berterima kasih kepada staf, para pemain, dan fans karena telah membuat tiga tahun di sini begitu berkesan,” tutur Sagna.

Begitu juga dengan winger Jesus Navas. “Masa Jesus Navas selama empat tahun di Manchester City akan berakhir setelah pihak klub mengonfirmasi dia akan pergi pada musim panas ini,” terang City di situs resminya.

Advertisement

Navas direkrut City dari Sevilla pada tahun 2013 silam. Selama berseragam City, dia tampil pada 183 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan delapan gol dan 39 assist. Pemain yang kini berusia 31 tahun itu merasakan satu titel Premier League dan dua gelar Piala Liga Inggris bersama The Citizens.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif