Entertainment
Jumat, 26 Mei 2017 - 14:30 WIB

Bisnis Kuliner Kekinian Artis-Artis Top Tanah Air Disindir Netizen

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sederet artis yang menggeluti bisnis kue kekinian. (Istimewa/Instagram/@raffinagita1717)

Raffi Ahmad diprotes lantaran ikut berbisnis kuliner kekinian.

Solopos.com, SOLO – Belakangan ini, beberapa pesohor Tanah Air diketahui tengah menggeluti bisnis kuliner. Maklum saja, beberapa tahun terakhir, bisnis kuliner memang menjadi primadona. Tak ayal, beberapa artis tampak membuka toko oleh-oleh makanan kekinian di berbagai kota, salah satunya Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Advertisement

Bisnis oleh-oleh kekinian itu diawali oleh Teuku Wisnu yang membuka toko Strudel Malang. Toko itu menjual aneka olahan strudel, kue lapis dari pastry dengan beragam isian khas Austria. Kesuksesan Wisnu lantas diikuti oleh sejumlah sahabatnya, Zaskia Sungkar, Irwansyah, Ruben Onsu, dan Indra Bekti.

Bahkan, kini Prilly Latuconsina, Nagita Slavina, dan Melly Goeslaw pun tertarik menggeluti bisnis oleh-oleh kekinian tersebut. Hal itu diketahui dari foto yang diunggah di akun Instagram milik Raffi Ahmad dan nagita Slavina, @raffinagita1717. Foto tersebut memperlihatkan sederet artis yang tengah menggeluti bisnis oleh-oleh kekinian.

Sederet artis yang menggeluti bisnis oleh-oleh kekinian. (Istimewa/Instagram/@raffinagita1717)

Advertisement

“Cerita pedagang kue yang akan menjadi kisah klasik di masa nanti, yes we are @indrabekti @ruben_onsu @sarwendah29, @laudyacynthiabella @zaskiasungkar15, @irwansyah_15 @prillylatuconsina96 @vidialdiano @zaskiadyamecca @melly_goeslaw @dhila_bekti,” tulis Raffi pada keterangan foto yang diunggah, Kamis (25/5/2017).

Berbagai komentar membanjir pada foto tersebut. Warganet heran melihat banyaknya artis yang mulai merambah bisnis kuliner dengan mencatut nama daerah. Mereka tak rela nama daerah dimanfaatkan untuk mencari keuntungan. Sebab, makanan yang dijual para artis itu bukanlah khas dari daerah tersebut.

“@raffinagita1717 dkk. Mau jadi artis atau pedagang kue? Kesian buibuk pembuat kue rumahan yang pada mengharapkan rezeki di bulan Ramadan ini. Ini bagaikan mini market menggeser warung kecil. Jangan serakah mas, kalian sudah bisa membeli baju baru 10 set sekaligus tanpa menambah bisnis. Sedangkan pedagang kecil cuma bisa membelikan satu set pakaian untuk anaknya. Sekalian saja kalian buka seblak Bandung pakai nama artis,” protes @quotecantik.

Advertisement

“Mau dagang apapun, meski gorengan kalau yang jual artis ya sudah pasti laku. Kecuali, ah sudahlah,” sambung @sitihabiba.

Tak mau ketinggalan, Zaskia Sungkar juga mengunggah video kebersamaan setelah menjalani pemotretan bersama teman-temannya itu di Instagram, @zaskiasungkar15. Ternyata, bisnis oleh-oleh tersebut dikelola oleh suatu perusahaan bernama Jannahcorp. Hal itu menjawab rasa penasaran warganet yang mempertanyakan mengapa kue yang dijual sederet artis tersebut mirip.

“Ternyata satu perusahaan, pantesan sama kuenya. Cuma beda topping aja kan, sudah kuduga,i” tulis @jinulinul.

“Terungkap sudah, ternyata ini yang bikin orang pada rela ngantri demi kue yang lumayan mahal dan rasa biasa aja. Laris-laris deh tuh, jajanan khas daerah lebih menggoda pastinya,” sambung @putrimarinitrilili.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif