Sport
Jumat, 26 Mei 2017 - 14:25 WIB

Apriani Rahayu Ketagihan Tampil di Piala Sudirman

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Apriyani Rahayu (Badmintonindonesia.org)

Piala Sudirman 2017 diikuti oleh pemain muda Indonesia, Apriani Rahayu.

Solopos.com, GOLD COAST – Apriani Rahayu menjadi salah satu pemain Indonesia yang baru mencicipi turnamen beregu campuran Piala Sudirman 2017. Pemain yang tampil di nomor ganda putri itu pun ketagihan tampil di Piala Sudirman edisi berikutnya.

Advertisement

“Senang dan bangga, siapa sih yang enggak mau masuk tim Piala Sudirman. Ini juga ajang pembuktian saya, bahwa saya pantas berada di sini,” ujar Apriani seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Jumat (26/5/2017).

Pada pertandingan kedua tim Indonesia di Grup 1D melawan Denmark, Rabu (24/5/2017) malam WIB, Apriani dipasangkan dengan Greysia Polii. Namun, mereka gagal menaklukkan ganda peringkat dua dunia, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen. Apriani/Greysia sempat memberikan perlawanan berarti ke Kamilla/Christinna sebelum akhirnya kalah 21-18, 13-21 dan 21-13 dalam waktu 70 menit.

“Saat kemarin bermain juga tidak ada rasa takut atau tegang, malah lebih enjoy. Kami tidak berpikir tentang hasil akhir pertandingan, kami hanya keluar dan ingin melakukan yang terbaik,” terangnya.

Advertisement

Pada laga melawan Denmark itu, Indonesia menang dengan skor 3-2. Kendati demikian, kemenangan itu tak mampu membawa Tim Merah-Putih lolos ke babak selanjutnya. “Dengan hasil ini, saya pastinya sedih karena kami gagal ke babak selanjutnya,” kata Apriani.

“Dua tahun lagi, semoga saya masih dipercaya juga untuk masuk tim dan semoga kami bisa memberikan pembuktian. Menurut saya kegagalan bukan berarti kita menyerah, tetapi kegagalan adalah motivasi untuk terus belajar, bukan untuk terus terpuruk,” pungkasnya.

Usai Piala Sudirman, Apriani bersama Greysia akan turun di ajang Thailand Grand Prix Gold yang akan digelar pekan depan. Ia pun kini tengah berharap bahwa ia dan Greysia bisa setidaknya menembus babak semifinal.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif