Jateng
Kamis, 25 Mei 2017 - 08:50 WIB

RAMADAN 2017 : Satgas Mafia Pangan Polda Jateng Anggap Kenaikan Harga Masih Wajar

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebutuhan pokok masyarakat. (JIBI/Solopos/Dok.)

Ramadan 2017 yang segera tiba mengatrol harga bahan kebutuhan pokok masyarakat.

Semarangpos.com, SEMARANG — Ketua Satuan Tugas Mafia Pangan Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari mengakui adanya kenaikan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok masyarakat menjelang bulan puasa Ramadan 2017.

Advertisement

Meski demikian, polisi masih menganggap kenaikan harga tersebut dalam batas wajar. “Ada kenaikan sedikit, itu wajar,” kata Lukas di Semarang, Rabu (24/5/2017).

Tanpa menjelaskan secara detail jenis komoditas yang mengalami kenaikan harga, Lukas memastikan fluktuasi harga kebutuhan pokok itu masih terkendali. Keyakinan tersebut didasarkan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng itu pada krnyataan masih mencukupinya stok berbagai bahan kebutuhan pokok masyarakat di Jateng.

Lebih jauh, Lukas memastikan satuan tugas antimafia pangan yang dibentuk polisi hingga tingkat polres di bawahnya akan secara berkala melakukan pemantauan harga di pasaran. Di sisi lain, sebelumnya, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jawa Tengah juga mengintesifkan pemantauan harga.

Advertisement

TPID bersama Bank Indonesia menyiapkan protokol manajemen lonjakan harga. “Informasi tentang harga komoditas akan selalu diinformasikan dan diperbarui. Sehingga, jika terjadi lonjakan harga akan terdeteksi,” kata Ketua TPID Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif