News
Kamis, 25 Mei 2017 - 22:01 WIB

PM Australia Ajak Indonesia Belajar dari Kasus Bom Kampung Melayu

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi dan PM Australia Malcolm Turnbull dalam konperensi pers bersama, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (12/11/2015). (Setkab.go.id)

PM Australia mengajak Indonesia belajar dari kasus-kasus terorisme, termasuk teror bom di Kampung Melayu.

Solopos.com, SOLO — Perdana Menteri (PM) Australia Malcolm Turnbull menyampaikan bela sungkawa atas terjadinya teror bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Pusat, Rabu (24/5/2017) malam. Dia mengutuk serangan tersebut dan mengajak Indonesia mempertajam tekad mengalahkan terorisme.

Advertisement

“Pagi ini, saya telah berbicara dengan Presiden Indonesia, untuk menyampaikan belasungkawa dan memperkuat dukungan kita untuk Indonesia karena kita mengutuk serangan teroris pada masyarakat sipil dan polisi di Jakarta tadi malam,” kata Turnbull dalam pernyataan yang diterima Solopos.com, Kamis (25/5/2017).

“Sementara kita berduka, kita harus belajar dari kejadian-kejadian ini dan mempertajam tekad kita untuk mengalahkan teroris
di dalam dan di luar negeri,” lanjut Turnbull.

Kamis pagi, Presiden Jokowi memerintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan pelaku ledakan bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam.

Advertisement

“Terkait ledakan bom bunuh diri di Jakarta. Dan saya sudah perintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan pelaku yang melakukan. Saya perintahkan untuk mengejar sampai akar-akarnya karena kita tahu korban yang ada, sudah keterlaluan,” kata Jokowi saat memberikan ketetangan kepada wartawan di depan kediamannya, Jl. Kutai Utara, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo.

Jokowi prihatin banyak masyarakat yang menjadi korban ledakan bom bunuh diri di Kampung Melayu. Dia menyampaikan rasa duka kepada keluarga korban baik yang masih berada di rumah sakit maupun yang sudah meninggal.

“Tukang ojek jadi korban, sopir angkot jadi korban, penjual lapak kelontong jadi korban, polisi menjadi korban dan saya menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada korban, keluarganya baik yang masih di RS maupun yang sudah meninggal terutama kepada aparat kepolisan yang gugur dalam menjalankan tugas,” ujar Jokowi.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Bom Kampung Melayu
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif