Sport
Kamis, 25 Mei 2017 - 08:30 WIB

Luciano Spalletti Diisukan Hengkang ke Inter Milan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Luciano Spalletti (JIBI/REUTERS/Alessandro Garofalo)

Inter Milan disebut-sebut mendekati Luciano Spalletti.

Solopos.com, MILAN – Posisi pelatih kepala Inter Milan masih kosong menyusul didepaknya Stefano Pioli. Inter pun dikabarkan mendekati pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, untuk melatih tim pada musim depan.

Advertisement

Pioli didepak manajemen Inter karena gagal membawa tim keluar dari periode buruk beberapa pekan lalu. Sampai saat ini, Inter masih ditangani pelatih sementara. Mengingat kompetisi Liga Italia tinggal menyisakan satu laga, Inter baru akan mencari pelatih baru untuk musim depan.

Menurut laporan Football Italia yang dilansir Okezone.com, Rabu (24/5/2017), Spalletti menjadi kandidat terdepan pelatih Inter musim 2017/2018 nanti. Petinggi Inter yakni Steven Zhang, Piero Ausilio dan Walter Sabatini disebut-sebut sudah mengadakan rapat untuk memilih Spalletti sebagai pelatih Nerazzurri, julukan Inter, musim depan.

Selain itu, kontrak Spalletti bersama AS Roma juga akan berakhir pada 30 Juni 2017. Ditambah lagi pelatih berkepala plontos itu juga mengatakan di awal musim ini, ia akan meninggalkan Roma jika gagal mempersembahkan gelar. Hal itu pun menjadi kenyataan, setelah Roma gagal mengoleksi satu pun gelar di musim ini.

Advertisement

Menariknya, Inter berhapa Spalletti bisa membawa salah satu bintang Roma jika jadi ke Inter. Terdapat dua pemain Roma yang didambakan Inter yakni Radja Nainggolan dan Kevin Strootman. Keduanya memang tampil cemerlang musim ini.

Nainggolan total mengoleksi 14 gol dan 7 assist dari 52 penampilan. Sementara itu, Strootman mencetak 6 gol dan 9 assist dari 44 penampilan. Jika melihat kebutuhan tim saat ini, Nainggolan bisa dikedepankan ketimbang Strootman. Selain memiliki fisik yang lebih oke (Strootman sering dilanda cedera), Nainggolan juga bisa dioperasikan sebagai gelandang bertahan dan serang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif