News
Kamis, 25 Mei 2017 - 12:45 WIB

Jokowi Nyekar ke Makam Leluhur di Gondangrejo Karanganyar

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), melambaikan tangan setelah nyekar dari malam leluhurnya di Tempat Permakaman Umum (TPU) Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (25/5/2017). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Rombongan keluarga Jokowi nyekar ke Gondangrejo dan Bonoloyo.

Solopos.com, KARANGANYAR — Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana dan keluarga berziarah ke makam leluhur mereka di Tempat Permakaman Umum (TPU) Mundu, Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Kamis (25/5/2017).

Advertisement

Pantauan Solopos.com, area sekitar TPU Mundu disetrilkan oleh aparat keamanan dan masyarakat dilarang mendekat. Keluarga Jokowi tiba di TPU Mundu sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi dan selesai nyekar sekitar pukul 10.30 WIB.

Kades Selokaton Sutarman menerangkan setiap tahun menjelang Bupati Puasa, Jokowi beserta keluarga rutin nyekar ke makam tersebut. Di TPU itu terdapat makam ayahanda Jokowi Notomiharjo, eyang Jokowi, dan sejumlah makam lainnya.  “Setelah Lebaran biasanya Pak Jokowi datang ke sini lagi,” kata dia.

Penjaga makam keluarga besar Jokowi di TPU Mundu, Sidik Suramto, 45, menerangkan rombongan Presiden Jokowi yang berjumlah 6-7 orang termasuk ibu Jokowi Sujiatmi berada di lokasi makam sekitar 10-15 menit. “Mereka melakukan tabur bunga dan berdoa sendiri-sendiri,” kata dia.

Advertisement

Sementara itu, menurut pejabat Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Solo,  Budi Indarto, rombongan keluarga Jokowi hari ini juga nyekar di makam orang tua Iriana di TPU Bonoloyo Solo.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif