Sport
Kamis, 25 Mei 2017 - 16:25 WIB

Final Liga Europa yang Membosankan Bagi Ajax

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peter Bosz bersama para pemain Ajax Amsterdam (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)

Ajax Amsterdam gagal menjadi juara Liga Europa.

Solopos.com, STOCKHOLM – Ajax Amsterdam belum berhasil membawa pulang trofi Liga Europa setelah ditumbangkan Manchester United pada babak final. Pelatih Ajax, Peter Bosz, menyebut laga final itu berjalan membosankan.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Friends Arena, Stockholm, Swedia, Kamis (25/5/2017) dini hari WIB, Ajax kalah dengan skor 0-2. Dua gol kemenangan MU yang bersarang ke gawang Andre Onana dibuat oleh Paul Pogba di babak pertama dan Henrikh Mkhitaryan pada paruh kedua.

Di laga itu, Ajax sebenarnya tampil atraktif. Mengandalkan skuat muda, Ajax tampil menyerang dengan bola-bola cepat. Tapi, mereka gagal menembus pertahanan MU meski memiliki 69% penguasaan bola.

Selain itu, Ajax juga tak banyak memiliki peluang emas karena lebih banyak serangan terhenti di daerah pertahanan lawan. Sementara MU, hanya mengandalkan serangan balik, meski lebih efektif. terbukti, dua gol Setan Merah tercipta hanya dari total empat tembakan on target.

Advertisement

“Sudah jelas kami kecewa. Saya tidak melihat tim Ajax yang biasanya, yang melakukan pressing dan merebut bola-bola pertama. Kami cuma mendapatkan bola-bola kedua,” kata Bosz seperti dikutip dari BBC, Kamis.

“Saya pikir pertandingan tadi membosankan. Tidak ada peluang dari kedua tim. Kami tidak cukup bagus dan selamat untuk Manchester United. Kami akan belajar banyak dari kekalahan ini dan kalau kami bisa mempertahankan skuat ini, kami akan lebih kuat di musim depan,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif