Sport
Rabu, 24 Mei 2017 - 23:30 WIB

Zidane Diharapkan Melatih Timnas Prancis

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (JIBI/REUTERS/Vincent West)

Zinedine Zidane meraih kesuksesan bersama Real Madrid.

Solopos.com, PARIS – Zinedine Zidane cukup sukses menjadi pelatih. Bersama klub profesional pertamanya, Real Madrid, Zidane bisa meraih gelar Liga Champions dan La Liga Spanyol. Pemain yang akrab disapa Zizou itu diharapkan bisa melatih Timnas Prancis suatu saat nanti.

Advertisement

Zidane mulai melatih Madrid pada musim lalu untuk menggantikan posisi Rafael Benitez yang didepak. Saat itu, Zidane merupakan pelatih tim reserve Madrid atau yang biasa disebut Real Madrid Castilla. Penunjukkannya sebagai pelatih kepala Madrid pun menjadi sorotan karena dianggap minim pengalaman.

Nyatanya, dia langsung berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions. Setelah itu, dia meraih gelar-gelar minor bersama Madrid yakni Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Kejeniusannya dibuktikan kembali pada musim ini dengan merengkuh gelar La Liga Spanyol. Itu menjadi gelar La Liga pertama Madrid sejak lima musim terakhir.

Zidane juga masih berkesempatan untuk menambah trofi untuk Madrid di musim ini. Pasalnya, Los Blancos dibawanya menjejak partai final Liga Champions musim 2016/2017. Di partai final itu, Madrid ditantang Juventus.

Advertisement

Rangkaian sukses ini membuat publik Prancis tak sabar untuk melihat Zidane menjadi pelatih tim nasional. Eks penggawa Timnas Prancis, Frank Leboeuf, yang juga mantan rekan Zidane di Les Blues berharap Zidane bisa menjadi penerus Didier Deschamps, pelatih Prancis sekarang.

“Saya tak tahu kapan Deschamps akan memutuskan [pergi], atau kapan federasi akan memutuskan mendepaknya. Tapi kami semua merasa bahwa Zidane akan jadi pelatih berikutnya untuk tim nasional,” kata Leboeuf seperti dikutip dari Soccerway.

“Itu kalau dia mau, karena kalau dia terus sukses bersama Real Madrid, maka dia tak akan mengambil tawaran menangani timnas meski kursi pelatih melompong.”

Advertisement

“Tapi sangat sulit untuk bertahan sebagai pelatih Real Madrid untuk waktu yang lama. Mr. [Florentino] Perez itu sangat tidak sabaran. Ketika memungkinkan, Zidane akan bergabung ke tim nasional, itu pasti,” lanjutnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif