News
Rabu, 24 Mei 2017 - 09:00 WIB

VIDEO UNIK : Seram! Ini Detik-Detik ABG Diserang Anjing Laut

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bocah perempuan diserang anjing laut (Facebook Viral Thread)

Video unik kali ini merekam detik-detik serangan anjing laut terhadap bocah perempuan.

Solopos.com, SOLO – Sebuah video serangan hewan terhadap manusia viral di media sosial (medsos). Video tersebut merekam detik-detik seekor anjing laut menarik bocah perempuan masuk ke laut.

Advertisement

Video viral tersebut diunggah fanpage Facebook Viral Thread, Minggu (21/5/2017). Dalam unggahan itu ditulis peringatan jangan sekali-kali membelakangi anjing laut. “Note to self. Don’t turn your back on a sea lion,” tulis akun Viral Thread.

Dalam video berdurasi 36 detik itu tampak anjing laut memunculkan kepalanya di perairan dekat dermaga. Tampak beberapa orang berusaha berinteraksi dengan anjing laut tersebut. Kemudian ada bocah perempuan duduk di pagar pembatas demaga, di mana di bawahnya ada anjing laut tersebut.

Tanpa diketahui sebabnya, anjing laut secara sigap meloncat dan berusaha menggigit baju si bocah perempuan. Meski sempat berusaha menjauh, anjing laut berhasil menggigit baju si bocah dan menariknya masuk ke laut.

Advertisement

Di kolom komentar, akun Shawn Galbraith mengecam video tersebut karena hanya menampilkan adegan penyerangan, sehingga memosisikan anjing laut sebagai hewan yang tak terkontrol. Ia memberikan tautan dari laman Victoriabctoday.com. Di laman tersebut diungkapkan peristiwa terjadi di Dermaga Stevenson Fisherman, British Columbia, Kanada.

Di laman tersebut ada video versi lengkap yang diunggah akun Michael Fujiwara, Sabtu (20/5/2017), si bocah perempuan bersama keluarganya sudah beberapa saat menggoda anjing laut tersebut. Si anjing laut sempat diberi makanan, bahkan ada momen si anjing laut mendekat ke pagar dermaga saat digoda oleh si bocah perempuan.

Video ini mengundaang komentar beragam dari warganet. Ada yang mengecam tindakan pengunjung dermaga yang menggoda hewan liar, namun ada warganet yang membahas sikap si penolong yang tanpa pikir panjang.

Advertisement

Mencoba menyentuh anjing laut, menedatkan tangan, memberi makan, mereka menggoda hewan liar,” tulis akun Arianna Pomales.

Pria yang melompat itu benar-benar pahlawan. Saya tidak tahu apakah dia keluarga dari si bocah, tapi kebanyakan orang sekarang ini lebih mementingkan merekam dan mengambil foto, sebelum memberikan pertolongan. Kasihan si bocah perempuan, dia akan trauma,” tulis akun Brian Mcdonald.

 

 

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik Video Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif