Sport
Rabu, 24 Mei 2017 - 21:30 WIB

Real Madrid Rekrut Remaja 16 Tahun Seharga Rp669 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Vinicius Junior (Espnfc)

Real Madrid merekrut pemain baru berusia 16 tahun.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid langsung cepat mengamankan pemain muda potensial bernama Vinicius Junior. Bocah 16 tahun itu dibeli Madrid dari klub Brasil Flamengo dengan nilai transfer mencapai 45 juta europ atau setara dengan Rp669 miliar.

Advertisement

Kendati demikian, Madrid belum bisa memakai jasa si pemain. Sesuai aturan FIFA, Vinicius baru akan bergabung dengan Madrid pada 2019 mendatang atau ketika dia berusia 18 tahun. Kabar perekrutan Vinicius oleh Madrid ini pun sudah tersiar pada Selasa (23/5/2017)

Di usia yang masih belia, Vinicius dihargai Madrid dengan dana yang sangat besar. Publik pun seakan bertanya-tanya seperti apa kemampuannya. Dikutip dari Dailymail.co.uk, Vinicius ternyata kerap disejajarkan dengan bintang Timnas Brasil saat ini, Neymar Jr.

Vinicius sendiri beroperasi di lini penyerangan. Bersama Flamengo, ia kerap dimainkan sebagai sayap kiri. Debut Vinicius di Liga Serie A Brasileiro terjadi saat menghadapi Atletico Mineiro. Dia dimasukkan pada menit ke-80, yang mematahkan rekor Neymar sebagai pemain termuda yang tampil di laga derby.

Advertisement

Dia kemudian mencuri perhatian saat membela Timnas Brasil U-17. Di kejuaraan yang digelar Amerika Serikat, dia mengantar timnya juara sekaligus jadi top skorer dengan bikin tujuh gol dari delapan laga. Pelatih Timnas U-17 Brasil, Carlos Amadeu, menganggap Vinicius sebaga pemain yang menjanjikan.

“Dia menjanjikan, tapi kita jangan sampai terlalu antusias dulu. Dia anak yang baik, tapi masih sering membuat kesalahan dan saya harap kita semua bisa bersabar. Kalau dua fokus dari segala macam gaya hidup glamor, dia akan bisa ke level yang sangat tinggi,” ujar Amadeu seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (24/5/2017).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif