Jogja
Rabu, 24 Mei 2017 - 18:17 WIB

PROGRAM DERADIKALISASI : Bamusi Akan Bentuk Majelis Taklim

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google)

Program deradikalisasi diatasi dengan menggelar zikir

Harianjogja.com, JOGJA –– Baitul Muslimin Indonesia [Bamusi], organisasi sayap keislaman PDI Perjuangan, akan menggelar zikir bertema Merawat Kemajemukan Dalam Bingkai NKRI, Rabu (24/5/2017) di Kantor DPD PDIP, Jalan Tentara Rakyat Mataram.

Advertisement

Baca Juga : PROGRAM DERADIKALISASI : Bamusi Zikir Merawat Kebhinekaan

Ketua Pimpinan Daerah Bamusi DIY, Masyhuri mengatakan, ia melihat banyak elemen bangsa yang sudah mulai mengarah ke perpecahan yang berangkat dari sempitnya pemahaman dalam beragama.

Ia mengatakan zikir dan orasi kebangsaan hanya salah satu dari berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan Bamusi untuk merawat kebhinekaan Indonesia. Salah satunya adalah pelatihan dai kebangsaan.

Advertisement

“Kaum radikal itu sebenarnya tidak punya masjid, mereka hanya menumpang. Tapi lama-kelamaan mereka mengambil alih karena semua pihak membiarkan. Dengan pelatihan dai kebangsaan, pembiaran tersebut diharapkan tidak terjadi lagi,” jelasnya, Selasa (23/5/2017)

Lebih lanjut ia menjelaskan, Bamusi juga akan membentuk majelis taklim yang tidak mudah mengkafirkan orang. Ia mengatakan selama ini ada beberapa majelis taklim yang sangat mudah menyebarkan kebencian pada mereka yang berbeda.

“Kami ingin menyemaikan Islam yang rahmatan lil alamin, Islam yang menyemai rasa damai, kesejukan, dan cinta kasih. Bukan yang menyebarkan kebencian dan kekerasan.”

Advertisement

Ia juga berharap dengan diadakannya zikir bersama, umat islam mendapatkan pencerahan dan kesadaran bersama untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Kami berdoa supaya diberi kekuatan untuk menjaga kebhinekaan dan keutuhan NKRI,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif