Sport
Rabu, 24 Mei 2017 - 21:05 WIB

PIALA SUDIRMAN 2017 : Indonesia Kalahkan Denmark 3-2, Tapi Tak Lolos Perempatfinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Greysia Polii/Apriani Rahayu (Okezone)

 Piala Sudirman 2017 menyajikan duel Indonesia vs Denmark.

Solopos.com, GOLD COAST – Indonesia menghadapi partai hidup mati melawan Denmark dalam babak penyisihan grup D Piala Sudirman 2017. Di partai terakhir, nomor ganda putri yang dipertandingkan. Sebelumnya, Indonesia sudah unggul 3-1 atas Denmark, dan mengharuskan wakil kelima menang dua game langsung untuk lolos ke babak selanjutnya.

Advertisement

Di laga melawan Denmark ini, Indonesia menurunkan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Berbeda dengan pertandingan sebelumnya yang menurunkan Della Destiara/Rosyita Eka. Greysia/Apriyani akan menghadapi pasangan nomor dua dunia Kamilla Rytter Juhl/Christina Pedersen.

Pada pertandingan yang dimainkan di Gold Coast, Australia, Rabu (24/5/2017) malam WIB, Greysia/Apriyani mampu unggul 3-2 lebih dulu yang kemudian disamakan pasangan Denmark, 4-4. Tapi setelah itu, Greysia/Apriyani justru tak mampu mengembangkan permainan dan tertinggal 6-11 di interval.

Selanjutnya, Greysia/Apriyani tertinggal 8-12, dan 10-16. Mereka sempat menipiskan jarak menjadi 14-17 dan 18-20. Tapi smes keras Pedersen gagal dikembalikan Greysia dan membuat pasangan Denmark menang dengan skor 18-21.

Advertisement

Di game kedua, Greysia/Apriyani mampu tancap gas dan unggul 11-3 di masa interval. Selanjutnya, pasangan Indonesia mampu menjaga keunggulan 15-8 dan akhirnya menang dengan skor 21-13.

Di game ketiga, kedua pasangan bermain ketat 4-4, namun selanjutnya Juhl/Pedersen mampu unggul 5-7. Pasangan Denmark itu terus menjaga keunggulannya menjadi 10-15. Juhl/Pedersen akhirnya menghentikan perlawanan Greysia/Apriani dengan skor 13-21.

Kekalahan Greysia/Apriani pun membuat Indonesia dipastikan gagal lolos ke babak perempatfinal Piala Sudirman 2017 meski tim Merah-Putih menang dengan skor 3-2. Hal itu karena Denmark dan India unggul kemenangan match dari Indonesia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif