Teknologi
Rabu, 24 Mei 2017 - 04:30 WIB

MOST POPULAR YOUTUBE : Piawai Bermusik, Aksi 4 Pengamen Tunanetra Ini Bikin Takjub

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengamen tunanetra yang piawai bermusik (Youtube)

Most popular Youtube kali ini tentang pengamen tunanetra yang bikin takjub lantaran piawai bermusik.

Solopos.com, SOLO – Siapa yang tak tahu dengan lagu hits grup band Armada, Asal Kau Bahagia? Lagu melankolis itu mampu mengaduk-aduk perasaan setiap orang yang mendengarnya. Lirik lagu yang indah berpadu dengan suara khas vokalisnya, Rizal, membuat lagu itu terdengar sangat menyayat hati.

Advertisement

Tak heran, banyak orang yang tertarik meng-cover lagu tersebut, termasuk pengamen jalanan. Salah satu aksi pengamen bersuara merdu terekam dalam video yang diunggah akun Youtube Junaidi Karo Karo, Sabtu (20/5/2017). Video yang hingga Selasa (23/5/2017), telah ditonton lebih dari 450.000 kali itu memperlihatkan aksi empat pria tunanetra yang menjadi pengamen.

Meski memiliki keterbatasan fisik, ternyata ke empat pengamen itu memiliki kemampuan bermusik yang luar biasa. Salah satu dari mereka menjadi vokalis, sementara tiga lainnya bermain gitar. Siapa sangka, jemari ketiga pengamen itu sangat lincah memetik senar gitar.

Tak hanya itu saja, yang lebih membuat kagum, vokalis grup pengamen jalanan itu memiliki suara sangat merdu. Saking merdunya, suaranya sampai membuat warganet merinding. Mereka salut dengan pengamen yang semangat mengais rezeki meski memiliki keterbatasan fisik.

Advertisement

“Suka banget. Bagus yang seperti ini dia punya kekurangan tapi berusaha kerja meski harus ngamen. Daripada yang hanya meminta-minta. Semoga panjang umur dan diberi kelancaran rezeki,” tulis Puspyta Puspyta.

Nangis liat video ini. Jadi mikir gw bisa apa? Semoga dimudahkan rezekinya kawan,” lanjut Tutor Sederhana.

“Ya Allah sedih liatnya ya. Orang punya kekurangan justru banyak kelebihan yang luar biasa. Kita yang normal apa yang sudah kita buat untuk orang lain?” sambung Calon Bos!

Advertisement

Lebih lanjut, warganet memberikan berbagai pujian atas kemampuan bermusik empat pengamen tersebut yang sangat luar biasa.

“Salut. Gue yang masih bisa ngeliat aja gak bisa main gitar sebagus itu. Jadi terharu. 100 jempol buat abangnya keren banget,” puji Dimas Yudha.

“Keren banget. Mereka ga bisa liat tapi metik gitarnya keren banget. Feeling-nya kuat banget ya, mantap jiwa,” sambung Sigit. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif