Sport
Rabu, 24 Mei 2017 - 01:30 WIB

LIGA PELAJAR : Wakil Solo Diprediksi Masuk 4 Besar Provinsi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim sepak bola SMPN 15 Solo merayakan juara Liga Pelajar U-14 tingkat Solo di Lapangan Banyuanyar, Minggu (21/5). (istimewa)

Liga pelajar diikuti oleh klub sepak bola asal Solo.

Solopos.com, SOLO — Klub sepak bola SMPN 15 Solo, SSB Bonansa, dan SSB Madya Pemda bakal mewakili Solo dalam Liga Pelajar U-14 tingkat Jawa Tengah (Jateng) yang digelar di Solo, 2-5 Agustus 2017. Hal itu setelah mereka meraih tiga besar dalam Liga Pelajar tingkat Solo akhir pekan lalu.

Advertisement

Ekspektasi besar pun diberikan pada ketiga tim ini mengingat mereka bakal bertarung di kandang sendiri. Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLisPI) Jateng memprediksi setidaknya ada satu wakil Solo yang akan meraih empat besar dalam Liga Pelajar tingkat Jateng. Ada 24 tim dari sejumlah wilayah di Jateng yang akan memperebutkan satu tiket ke babak nasional.

Koordinator BLisPI Jateng, L. Agus Saparno, menilai kemampuan tiga tim asal Solo cukup mumpuni untuk bersaing di tingkat provinsi. Di tingkat kota, SMPN 15 yang keluar sebagai juara sulit ditandingi oleh empat tim lain. Mereka tak tersentuh kekalahan dengan menggelontor sembilan gol tanpa sekalipun kebobolan.

Bonansa yang menghuni runner up juga tak bisa dianggap remeh. SSB itu punya pengalaman di Liga Pelajar. Pada tahun 2013 Bonansa bahkan sempat merebut juara provinsi dan menjadi empat besar nasional. “Kami rasa tim asal Solo akan berbicara banyak di tingkat provinsi, bahkan mungkin lolos ke babak nasional,” ujar Agus saat dihubungi Solopos.com, Selasa (23/5/2017).

Advertisement

Meski demikian dia menyoroti kekompakan tim SMPN 15 yang menurutnya masih perlu diasah. Pemain SMPN 15 yang berasal dari gabungan sejumlah SSB hanya berlatih sepekan sekali. Di sisi lain SSB seperti Bonansa dan Madya Pemda dapat berlatih tiga kali dalam sepekan. “Ini perlu disiasati supaya tim tetap solid jelang lanjutan Liga Pelajar,” kata Agus.

Tiga lapangan di Solo yakni Stadion Sriwedari, Lapangan Kota Barat dan Lapangan Banyuanyar akan menjadi lokasi pertandingan Liga Pelajar tingkat Jawa Tengah awal Agustus. Setelah kompetisi U-14 kelar, BLiSPI akan memutar turnamen U-9 dan U-11 pada 22-23 Agustus.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif