Soloraya
Rabu, 24 Mei 2017 - 10:00 WIB

INFRASTRUKTUR SRAGEN : Jembatan Samudro di Gunung Kemukus Diresmikan, Panjang 432 Meter

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati (tengah), meresmikan Jembatan Samudro di Desa Pendem, Sumberlawang, Sragen, Selasa (23/5/2017) malam. (Istimewa)

Infrastruktur Sragen yakni jembatan Samudro diresmikan.

Solopos.com, SRAGEN – Jembatan Samudro yang merupakan jalur utama menuju objek wisata ziarah Gunung Kemukus di Desa Pendem, Sumberlawang, Sragen, diresmikan oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Selasa (23/5/2017) malam.

Advertisement

Peresmian jembatan yang dibangun tahun 2015-2016 itu dihadiri eks Bupati Sragen, Untung Wiyono, beserta istri; pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sragen, legislator Sragen, serta masyarakat setempat. Pembangunan jembatan tersebut menelan anggaran Rp16 miliar dari APBD Pemerintah Provinsi Jateng.

Seremonial peresmian jembatan dimeriahkan pentas wayang kulit dengan lakon Amartha Binangun oleh Ki Anom Dwijo Kangko dari ISI Solo.

Dalam sambutannya, Yuni, sapaan akrab Bupati Sragen, berharap keberadaan jembatan baru bisa mendorong kemajuan wisata Gunung Kemukus. Dengan keberadaan jembatan tersebut, jalur menuju Gunung Kemukus tak akan lagi terendam air Waduk Kedung Ombo (WKO).

Advertisement

Keberadaan jembatan baru dengan panjang sekitar 432 meter dan lebar 4,5 meter tersebut dapat memacu geliat ekonomi masyarakat di sekitarnya.

Penjelasan itu disampaikan Sekretaris Kecamatan Sumberlawang, Sumarsih, saat dihubungi 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif