Sport
Rabu, 24 Mei 2017 - 02:30 WIB

Bertahan di Liverpool, Coutinho Ingin Jadi Legenda

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Philippe Coutinho (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Philippe Coutinho akan bertahan di Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL – Philippe Coutinho kerap dikabarkan bakal meninggalkan Liverpool akhir musim ini. Namun si pemain memutuskan untuk bertahan dan ingin menjadi legenda di klub berjuluk The Reds tersebut.

Advertisement

Masa depan Coutinho dispekulasikan menyusul ketertarikan Barcelona. Klub asal Catalan itu mengiming-imingi trofi untuk Coutinho. Maklum, pemain berdarah Brasil itu belum mencicipi satu trofi pun sejak bergabung dengan Liverpool pada Januari 2013 lalu.

Selain itu, Barcelona juga memiliki Neymar yang merupakan teman dekat Coutinho. Neymar pun disebut-sebut siap merayu Coutinho agar hijrah ke Camp Nou. Ditambah lagi, kesuksesan Barca dalam menggaet pemain bintang Liverpool seperti Javier Mascherano dan Luis Suarez.

Tak ayal, menjelang musim berakhir, Coutinho pun semakin santer dikabarkan pergi ke Barca. Bahkan sempat tersiar kabar kesepakatan pemain 24 tahun itu dengan Barca telah terjalin. Hal itu lah yang diduga mendasari dirusaknya mobil Coutinho oleh sejumlah pendukung Liverpool di parkiran Anfield.

Advertisement

Namun, si pemain kini buka suara. Pemain berjuluk The Little Magician itu menyebut dia akan menjadi pemain biasa-biasa saja ketika pindah ke Barca. Oleh karena itu dia memilih untuk bertahan di Liverpool dan berhasrat menjadi legenda di kota pelabuhan tersebut.

“Bertahan di sini dan mereka akan membangunkan patung untuk menghormati Anda,” ujar Coutinho dalam wawancaranya dengan ESPN Brasil, Selasa (23/5/2017).

“Pergi ke klub lain, Barcelona, Bayern Munchen, Real Madrid, dan Anda hanya jadi pemain biasa di sana. Anda bisa jadi bintang di sini,” sambungnya.

Advertisement

“Saya punya kontrak jangka panjang dengan Liverpool. Spekulasi itu hanya untuk jurnalis,” tutup dia merujuk pada kontraknya yang baru akan habis pada 2022 mendatang.

Musim ini, Coutinho tampil baik dan menjadi andalan Liverpool di lini kedua. Dia total mencatatkan 14 gol dan sembilan assist dari 36 penampilan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif