News
Selasa, 23 Mei 2017 - 17:31 WIB

Tepis Kemungkinan Jadi Rival Jokowi, JK Pensiun 2019

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla seusai mencoblos di TPS 3 Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (15/2/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A)

JK memastikan dirinya akan pensiun pada 2019.

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan keinginannya untuk pensiun setelah menyelesaikan periode jabatannya di pemerintahan pada 2019 mendatang.

Advertisement

Hal tersebut dikatakannya saat ditanyai soal usulan yang mengemuka dalam Rapimnas Golkar untuk mencari calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang. “Yang jelas bukan saya,” katanya, di Rumah Dinas Wakil Presiden, Selasa (23/5/2017).

JK mengatakan ingin menikmati masa tuanya setelah selesai melaksanakan masa tugasnya sebagai Wakil Presiden pada 2019. “Saya kan mau istirahat setelah ini, pastilah itu ingin menikmati waktu dengan cucu dan sebagainya,” ujarnya.

Belakangan ini, hubungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan JK dikabarkan merenggang pasca-Pilkada Jakarta 2017. Beberapa pihak menyebut JK bermanuver dalam Pilkada Jakarta yang dimenangkan oleh pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk mencoba peruntungan di Pemilu 2019.

Advertisement

Meski tim Wapres mengonfirmasi kabar bahwa JK ikut mendorong nama Anies, JK membantah bahwa hubungan kedua pemimpin negara sedang tidak harmonis.

“Hari ini saja saya makan bersama dua kali, bicara berdua sama 3-4 jam, menghadiri dua acara di Istana Bogor bersama. Seperti yang dikatakan juga oleh menteri-menteri, hubungan saya dan Pak Jokowi baik-baik saja,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif