Sport
Selasa, 23 Mei 2017 - 00:30 WIB

Tak Kunjung Berprestasi, Djokovic Pilih Agassi Sebagai Pelatih

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Novak Djokovic bakal dilatih Andre Agassi

Solopos.com, ROMA – Ada apa dengan Novak Djokovic? Eks petenis nomor satu dunia ini seperti kesulitan kembali ke performa terbaik menyusul sejumlah hasil buruk dalam turnamen musim ini. Setelah menjuarai ATP Qatar di awal tahun, penampilan Djokovic seperti terjun bebas.

Advertisement

Petenis 29 tahun itu gagal di enam turnamen selanjutnya, termasuk Italian Open 2017 yang berlangsung akhir pekan lalu. Djokovic secara mengejutkan dibekuk petenis muda Jerman, Alexander Zverev, dalam babak final Italian Open yang berlangsung Minggu (21/5/2017) malam WIB. Zverev, 20 tahun, sukses menyikat Djokovic dua set langsung, 6-4, 6-3.

Kekalahan ini tampaknya direspons serius oleh Djokovic. Tak tanggung-tanggung, petenis asal Serbia itu menunjuk peraih delapan gelar grand slam, Andre Agassi, sebagai pelatih barunya. Keputusan ini langsung disambut baik sejumlah pihak.

Mantan pelatih Djokovic yang juga peraih enam titel grand slam, Boris Becker, menilai penunjukan Agassi adalah pilihan tepat bagi karier Djokovic yang masih memasuki masa emas. “Semoga mereka mendapat keberuntungan bersama di masa depan,” cuit Becker dalam akun Twitter-nya.

Advertisement

Awal bulan ini Djokovic berpisah dengan Marian Vajda, pelatih yang mendampingi sang petenis hampir sepanjang kariernya. Djokovic berharap kehadiran Agassi mampu memperbaiki peruntungannya di French Open 2017 beberapa hari lagi. Agassi dikontrak jangka pendek untuk menangani petenis dengan 12 gelar grand slam itu.

“Saya berbicara dengan Andre beberapa pekan lalu melalui telepon. Kami memutuskan untuk bersama di Paris,” ujar Djokovic seperti dilansir BBC, Senin (22/5/2017).

Djokovic menyebut banyak alasan yang membuatnya memilih Agassi sebagai pelatih. Selain merupakan mantan petenis handal, Djokovic menganggap pribadi Agassi layak menjadi panutan. Agassi banyak terlibat di kegiatan sosial serta dikenal dekat dengan keluarga.

Advertisement

“Ada banyak [yang memengaruhi saya untuk menunjuk Agassi]. Dia dapat berkontribusi dalam hidupku maupun di lapangan,” ujarnya dilansir ESPN.

Djokovic pun membuka peluang menjadikan Agassi sebagai pelatih jangka panjangnya. Hasil di French Open 2017 akan menjadi langkah awalnya untuk menjajaki kerja sama dengan Agassi. “Kami akan melihat arah masa depan setelah itu,” ucap Djokovic.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif