News
Selasa, 23 Mei 2017 - 22:00 WIB

Sudirman Said Maju Pilkada Jateng? Ini Penilaian JK

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pertemuan Sudirman Said (saat masih menjabat Menteri ESDM) dan Gubernur Papua, Jumat (6/2/2015). (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Sudirman Said disebut-sebut akan diusung PAN di Pilkada Jateng.

Solopos.com, JAKARTA — Nama mantan Menteri ESDM Sudirman Said gencar dikabarkan akan meramaikan bursa Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2018 mendatang. Pria yang belakangan muncul dalam tim sinkronisasi Anies-Sandi itu disebut akan diusung Partai Amanat Nasional (PAN).

Advertisement

Ditanyai pendapatnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan siapapun berhak menggunakan haknya untuk dipilih maupun memilih dalam suatu kontestasi. “Kemudian Dirman [Sudirman Said] ya itu hak. Seperti saya sering katakan warga negara punya hak dipilih dan memilih. Nah sekarang mungkin Pak Dirman Said menggunakan haknya untuk dipilih,” katanya di Rumah Dinas Kantor Wapres, Selasa (23/5/2017).

Menurut Kalla, Sudirman merupakan sosok yang kredibel. Seperti diketahui, sebelum menjabat menjadi Menteri ESDM, Sudirman merupakan Mantan Direktur Utama PT Pindad (Persero). “Ya silakan lah, dan saya yakin dia mampu, bekas menteri dan juga orang Jateng,” ujarnya.

Sudirman Said disebut-sebut akan diusung oleh PAN. Ketika dijumpai di Istana Wakil Presiden beberapa waktu lalu, Sudirman menanggapinya dengan santai.

Advertisement

“Itu soal pencalonan urusan partai. Saya lagi sibuk bertanam bawang gitu di kampung. Menanam cabai,” ujar Sudirman seusai bertemu JK di Kantor Wakil Presiden, Jumat (5/5/2017) lalu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif