Teknologi
Selasa, 23 Mei 2017 - 15:45 WIB

NASA Berangkatkan 2 Astronot untuk Misi Darurat

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Foto: Dokumentasi)

NASA mengklaim misi ini sebagai perjalanan darurat untuk menggantikan sistem komputer yang gagal.

Solopos.com, WASHINGTON – Sepasang astronot Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) akan menjelajah di luar Stasiun Luar Angkasa Internasional pada hari ini, Selasa (23/5/2017). Bukan misi baru, melainkan perjalanan darurat untuk menggantikan sistem komputer yang gagal.

Advertisement

Dilansir Reuters, Selasa (23/5/2017), komputer yang rusak tersebut berfungsi untuk mengontrol sistem utama kapal mengorbit AS. Lima anggota yang berada di stasiun dari Amerika Serikat, Rusia, dan Prancis untungnya tidak dalam bahaya.

Komandan Peggy Whitson dan insinyur penerbangan Jack Fischer akan memimpin perjalanan tersebut yang dijadwallkan sekira pukul 8 pagi waktu ET (13:00 BST).

Pada Minggu, Commader Whitson mengumpulkan dan menguji sebuah kotak elektronik cadangan untuk mengganti perangkat yang gagal. Kotak elektronik multiplexer-demultiplexer (MDM) telah terpasang sejak 30 Maret.

Advertisement

Kotak elektronik MDM adalah satu dari dua sistem yang ditempatkan di truss yang mengendalikan fungsionalitas radiator, solar arrays, cooling loops, dan perangkat keras stasiun lainnya. Penyebab kegagalan MDM belum diketahui pasti.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Fenomena Antariksa NASA
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif