Jogja
Selasa, 23 Mei 2017 - 02:22 WIB

LIGA 2 : PSIM Cenderung Pilih Laga Uji Coba Away Saat Ramadan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Laga PSIM Jogja melawan Persebaya Surabaya di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (18/5/2017). (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Liga 2 dihadapi PSIM dengan latihan rutin

Harianjogja.com, JOGJA — Adanya libur lebaran ditengah ketatnya persaingan di Grup 5 Liga 2 2017 disikapi dengan baik oleh PSIM Jogja. Selain menggelar latihan rutin serta pembenahan skuat selama bulan Ramadan hingga menjelang Lebaran, tim Laskar Mataram-julukan PSIM juga merancang menggelar laga uji coba untuk penjagaan kondisi pemain.

Advertisement

“Untuk uji coba ada empat sampai lima kali. Nanti yang sekali melawan tim selevel di luar kandang. Kebetulan kemarin manajemen mendapatkan tawaran uji coba juga. Untuk lebih jelas kami akan koordinasi lagi dengan manajemen,” kata pelatih PSIM Erwan Hendarwanto, kepada Harianjogja.com, Senin (22/5/017) siang.

Menurut Erwan, keputusan untuk menggelar laga uji coba melawan tim selevel di luar kandang didasarkan pada hasil evaluasi atas penampilan Ahmad Taufik dan kawan-kawan selama melakoni dua kali laga away di Liga 2. Selain gagal meraih poin pada dua laga away, yakni melawan Persatu Tuban dan Madiun Putra, pada liga 2, penampilan para punggawa PSIM juga belum optimal saat melakoni laga luar kandang. Mentalitas dan konsistensi dalam memainkan pola serta instruksi dari pelatih masih jauh dari harapan.

“Inilah yang harus kami benahi. Kami butuh uji coba away untuk membiasakan anak-anak bermain di luar kandang,” terang pelatih asal Magelang ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif