Sport
Selasa, 23 Mei 2017 - 14:25 WIB

Keylor Navas Dedikasikan Juara La Liga untuk Penderita Kanker

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Keylor Navas dan Cristiano Ronaldo merayakan gelar juara Liga Spanyol. (JIBI/Reuters/Juan Medina)

Real Madrid menjadi juara La Liga Spanyol

Solopos.com, MADRID — Para pemain Real Madrid melakukan sebrasi dengan berbagai cara setelah mereka memastikan sebagai juara La Liga Spanyo musim ini.  Namun, selebrasi yang dilakukan kiper Madrid, Keylor Navas, kali ini sepertinya tidak ada duanya.

Advertisement

Navas rela rambutnya dipangkas habis setelah membantu tim berjuluk Los Blancos ini menyegel juara pada jornada terakhir di markas Malaga, Senin (22/5/2017) dini hari WIB. Sejumlah jurnalis yang ingin mewawancarai Navas sampai dibuat pangling karena gaya barunya itu.

Navas ternyata memangkas rambutnya bukan semata-mata sebagai perayaan pesta juara Madrid ke-33 di Liga Spanyol. Ia melakukannya untuk mendukung anak-anak dan keluarga mereka yang menjadi pasien penyakit kanker.

“Untuk anak-anak yang mengidap kanker. Untuk kelaurga mereka, untuk mereka yang harus terus berjuang. Gelar ini untuk mereka. Saya berdoa semoga Tuhan bersama mereka, semoga mereka sembuh dari penyakit,” jelas kiper asal Kosta Rika tersebut, seperti dilansir Thesun.co.uk.

Advertisement

Madrid memang memiliki serangan mengesankan musim ini. Terbukti, Los Blancos selalu mencetak gol dalam 38 pertandingan di Liga Spanyol 2016/2017. Namun, kontribusi Navas untuk membantu Madrid mengakhiri puasa titel La Liga sejak 2012 tidak main-main.

Ia merupakan unsung hero dengan mengawal gawang Madrid dalam 27 pertandingan. Navas juga menunjukkan penyelamatan brilian saat laga penentuan gelar di markas Malaga, La Rosaleda. Kiper berusia 30 tahun tersebut sampai harus mendapat perawatan karena tangannya terkena tiang gawang saat melakukan penyelamatan heroik sekitar menit ke-20.

Indikasi Malaga akan memberikan poin cuma-cuma bagi Madrid memang tak terbukti di La Rosaleda.  Tim yang dibesut legenda Madrid, Michel, itu tampil agresif dan beberapa kali mengancam gawang Navas.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif