Sport
Selasa, 23 Mei 2017 - 03:32 WIB

Juara Dunia Moto GP 2006 Nicky Hayden Meninggal Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nicky Hayden (Harian Jogja/JIBI/Reuters)

Pembalap asal Amerika Serikat yang menjadi juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden, meninggal dunia.

Solopos.com, CESENA — Pembalap asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, meninggal dunia, Senin (22/5/2017), akibat luka parah yang dideritanya pascakecelakaan saat bersepeda di Italia, Rabu (17/5/2017) lalu.

Advertisement

Hayden tertabrak mobil saat bersepeda di Kota Rimini, Italia, dan menderita luka parah di kepala dan trauma di dada. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit lokal sebelumnya akhirnya dipindahkan di Rumah Sakit Bufalini di Cesena.

Kondisi pembalap berusia 35 tahun itu tidak cukup stabil untuk menjalani operasi dan tetap berada pada kondisi kritis di ruang perawatan intensif sepanjang akhir pekan. Hayden dinyatakan meninggal dunia pada Senin waktu setempat.

“Mewakili seluruh keluarga Hayden dan tunangan Nicky, Jackie, kami ingin berterima kasih kepada semua orang atas pesan dukungan mereka. Sungguh menyenangkan bagi kami untuk mengetahui Nicky telah menyentuh kehidupan banyak orang dengan cara yang demikian positif,” ungkap saudara Nicky, Tommy Hayden, seperti dikutip dari Autosport, Senin.

Advertisement

“Meski ini adalah saat yang menyedihkan, kami ingin semua orang mengingat Nicky di saat paling bahagianya, mengendarai motor. Saat kecil dia bermimpi menjadi rider profesional dan bukan hanya ia mencapai itu tapi juga menjadi juara dunia. Kami sangat bangga karenanya.”

Hayden menjalani 217 balapan di Moto GP sejak 2003 sampai 2015 dan menjadi juara dunia pada 2006 mengalahkan Valentino Rossi. Setelah enam tahun bersama Honda Factory Team, Hayden pindah ke Ducati pada 2009, sebelum akhirnya kembali ke Honda dengan Aspar Team pada 2014-2015.

Tahun 2016, Hayden pindah ke Superbike World Championship bersama Honda. Tahun ini adalah tahun keduanya di ajang Superbike. Sebelum ke Moto GP, Nicky Hayden adalah juara American Motorcyclist Association (AMA) Superbike tahun 2002. Dia juga memenangi sejumlah kejuaraan dirt track.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif