Jateng
Selasa, 23 Mei 2017 - 10:50 WIB

GUBERNUR JATENG : Ganjar Pranowo Dulu Anak Badung, Begini Pengakuannya...

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kanan) dan Muhammad Zinedine Alam Ganjar (kedua dari kiri). (Instagram-@ganjar_pranowo)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku dirinya pernah menjadi anak badung.

Semarangpos.com, SOLO – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengaku dirinya pernah menjadi anak bandel semasa duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP). Pernyataan itu disampaikan sang gubernur melalui akun Instagramnya, @ganjar_pranowo, Senin (22/5/2017).

Advertisement

Dalam pernyataan itu, Gubernur Ganjar menyertakan foto dirinya bersama sang putra, Muhammad Zinedine Alam Ganjar. “Saya ingat kembali masa-masa saya SMP itu ternyata saya lumayan badung. Saya SMP masih main sepeda keliling lapangan, pinjam punya teman. Sekali-kali mancing dengan teman-teman. Sekali-kali mangga tetangga juga kita ambil,” tulis orang nomor satu di Jateng itu.

Gubernur Ganjar menjelaskan kenakalan tersebut merupakan ekspresi dari remaja untuk menarik perhatian guru atau orang di sekelilingnya. “Ada sebuah proses pendidikan yang tidak hanya intelektual, tetapi juga emosional dan spiritual. Itulah yang langsung membentuk karakter anak. Ada pembelajaran dari kesalahan,” pungkas suami Siti Atikoh itu.

Tak disangka, pernyataan Gubernur Ganjar itu mendapatkan balasan dari putra tercintanya di kolom komentar. Namun Alam justru melontarkan komentar dengan nada bercanda. “Maksudnya promote ig anak pak?” tulis Alam melalui akun Instagramnya, @alamganjar.

Advertisement

Netizen yang melihat foto Alam bersama ayahnya itu pun lantas bertanya tentang ekspresi Alam saat difoto. Netizen menganggap Alam menunjukkan ekspresi yang tegang saat bersama gubernur Jateng, yang notabene adalah ayahnya. “Kok grogi ketemu bapake dewe toh @alamganjar difoto,” tulis pengguna akun Instagram @adib.skom.

Meski netizen menganggap Alam merasa grogi, putra Gubernur Jateng itu mengaku biasa saja saat difoto. “@adib.skom mboten grogi masee,” jawab Alam.

Sebagian netizen lain lantas mengomentari ketampanan putra gubernur Jateng itu. Mereka menganggap ketampanan Alam tak jauh beda dengan ketampanan Gubernur Ganjar. “@alamganjar like father like son. Yang membedakan warna rikma [rambut] hehehe,” tulis pengguna akun Instagram @anisarenang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif