Sport
Selasa, 23 Mei 2017 - 07:30 WIB

Cetak Gol di Laga Debut, Wonderkid MU Curi Perhatian

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Josh Harrop merayakan gol bersama Paul Pogba. (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Josh Harrop mencetak gol pada laga debut-nya di Liga Premier Inggris.

Solopos.com, MANCHESTER — Sebagian orang mungkin bertanya-tanya siapakah Josh Harrop, striker yang menjadi starter dalam laga Manchester United (MU) melawan Crystal Palace di Old Trafford, Minggu (21/5/2017). Penikmat bola semakin penasaran setelah dia mencetak gol pembuka di laga yang berakhir 2-0 untuk kemenangan United itu.

Advertisement

Ini adalah kali pertama Harrop tampil di tim utama MU sepanjang kariernya. Striker 21 tahun ini sebelumnya banyak menghabiskan waktu di tim cadangan MU. Keputusan Pelatih Jose Mourinho untuk memainkan anak-anak muda yang “belum dikenal” ternyata menjadi berkah baginya. Harrop sukses mencetak gol di menit ke-15 memanfaatkan umpan Paul Pogba.

“Bermain di Old Trafford merupakan sesuatu yang saya inginkan setiap pekan. Menjadi mimpi bagi saya untuk bermain dan mencetak gol bagi tim ini,” ujarnya dilansir MUTV, Senin (22/5/2017).

Tak hanya sukses mencetak gol, pemain bernama lengkap Joshua Andrew Harrop ini didaulat sebagai man of the match mengalahkan Paul Pogba dan rekan sesama pemain muda, Demetri Mitchell. Harrop sendiri berharap akan terus mendapat kepercaaan klub di masa depan. Disinggung resep suksesnya mencetak gol di penampilan perdana, Harrop mengaku hanya berusaha merebut bola secepat mungkin.

Advertisement

“Saya katakan pada diri saya, saya harus mendapat bola dan memberikan sentuhan sebanyak yang saya bisa. Itulah yang membantu saya melewati pertandingan tersebut,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif