News
Selasa, 23 Mei 2017 - 12:08 WIB

Cabut Banding, Veronica Tan Bacakan Surat Ahok Sambil Menangis

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Veronica Tan saat membacakan surat yang ditulis Ahok. (Istimewa/Youtube/CNNIndonesia)

Veronica Tan membacakan surat yang ditulis Ahok untuk pendukungnya.

Solopos.com, JAKARTA – Veronica Tan membacakan surat yang ditulis suaminya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, setelah memutuskan untuk mencabut permohonan banding. Ahok saat ini berada di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob setelah divonis penjara 2 tahun dalam perkara penodaan agama.

Advertisement

“Bapak meminta saya membacakan surat kepada semua,” kata Vero dalam jumpa pers di Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat sebagaimana dikutip Solopos.com dari tayangan CNN Indonesia, Selasa (23/5/2017).

Saat membaca surat,  Veronica beberapa kali tampak menyeka air mata dengan tangannya. Bukan hanya itu, Veronica juga membacakan surat dengan sesenggukan.

Perempuan di samping Veronica yang tak lain adalah adik Ahok, Fify Lety Indra terlihat berusaha untuk menenangkan. Sambil ikut menyeka air mata dengan tisu, Fify mengelus punggung Veronica.

Advertisement

Veronica mengatakan Ahok menyampaikan terima kasih masyarakat yang mendukung dengan doa, mengirim bunga dan makanan. “Kartu ucapan, surat, buku-buku, bahkan dengan berkumpul menyalakan lilin,” tutur Veronica.

Veronica yang mengenakan pakaian berwarna kuning menangis ketika membaca kata-kata yang ditulis suaminya. Beberapa kali dia menyeka air mata dengan tisu. Kuasa hukum yang juga adik Ahok, Fify Letty Indra coba menenangkan Veronica.

Ahok maklum jika banyak pendukungnya tak terima dengan vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan hakim. Namun dia meminta agar hal itu disikapi dewasa untuk kebaikan berbangsa dan bernegara.

Advertisement

“Saya telah belajar mengampuni dan menerima semua ini untuk kebaikan kita berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

“Kita tunjukan sebagai orang yang beriman pada Tuhan. Tuhan akan menegakkan keadilan dan kebenaran sesama manusia. Gusti ora sare,” pesannya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif