News
Senin, 22 Mei 2017 - 12:45 WIB

Tak Tergoda, Satpam Kembalikan Tas Berisi Uang Ratusan Juta

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Uang senilai Rp134 jutaan di dalam tas yang ditemukan Ronald. (Istimewa/Facebook/Community Newswatch PH)

Kisah inspiratif kali ini tentang seorang satpam asal Filipina.

Solopos.com, MAKATI – Sikap jujur yang patut untuk ditiru dilakukan oleh seorang satpam di sebuah mal di Kota Makati, Provinsi Quezon, Filipina. Satpam bernama Ronald Llaneta memastikan tas yang ia temukan kembali ke pemilik aslinya. Ronald dipuji banyak orang karena tak tergoda uang senilai 500.000 Peso Filipina atau sekitar Rp134 jutaan yang ada di dalam tas tersebut.

Advertisement

Dilansir fanpage Facebook Community Newswatch PH, Minggu (21/5/2017), Ronald sedang bekerja seperti biasa. Waktu itu hari Kamis (18/5/2017), Ronald mendapat tugas jaga malam. Kurang lebih pukul 19.00 waktu setempat, Ronald sedang mengontrol kondisi mal. Ia menemukan tas tanpa pemilik  tertinggal di keranjang belanjaan.

Ronald kemudian membawa tas tersebut ke pos keamanan untuk memeriksa isi tas dan mencari kartu identitas. Saat dilakukan pemeriksaan, Ronald mendapati tas itu berisi uang senilai Rp134 jutaan. Tak tergoda untuk menggelapkan isi tas, Ronald meminta bantuan rekan satpam untuk menghubungi manajemen mal agar mengumumkan penemuan tas, agar pemiliknya segera ditemukan.

Ronald diberi hormat oleh manajemen mal karena sikapnya. (Istimewa/Facebook/Community Newswatch PH)

Advertisement

Tak sampai satu jam setelah ditemukan, pemilik tas yang tidak disebut namanya mendatangi pos keamanan dan tas berhasil dikembalikan. Si pemilik sangat berterima kasih kepada Ronald dan berniat memberikan imbalan.

Ronald dengan tegas menolak imbalan tersebut. Menurutnya, mengembalikan tas itu adalah kewajibannya sebagai satpam mal. Ia bertanggung jawab untuk mengamankan pengunjung dan barang-barang pengunjung di dalam mal tempat ia bekerja.

Dikarenakan sikapnya, Ronald mendapat pujian dari manajeman mal dan perusahaan penyedia satpam tempat ronald bekerja.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif