Sport
Senin, 22 Mei 2017 - 08:55 WIB

Real Madrid Juara Liga Spanyol!

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Real Madrid merayakan gelar juara La Liga usai mengalahkan Malaga di La Rosaleda, Malaga, Spanyol, Senin (22/5/2017) dini hari WIB. (JIBI/Reuters/Juan Medina)

Real Madrid memastikan gelar juara La Liga Primera usai menang atas Malaga.

Solopos.com, MADRID — Real Madrid akhirnya menyabet gelar juara Liga Spanyol (La Liga) untuk ke-33 kalinya setelah mengalahkan Malaga dengan skor 2-0 pada laga pamungkas yang digelar di Stadion La Rosaleda, Minggu (21/5/2017).

Advertisement

Los Blancos mengunci gelar La Liga dengan perolehan 93 poin hasil dari 29 kemenangan dan enam kali imbang, atau unggul tiga angka dari Barcelona yang finis sebagai runner up dengan 90 poin.

Real Madrid berpeluang mengawinkan gelar La Liga dengan Liga Champions karena akan berlaga di partai final melawan Juventus pada 4 Juni 2017.

Advertisement

Real Madrid berpeluang mengawinkan gelar La Liga dengan Liga Champions karena akan berlaga di partai final melawan Juventus pada 4 Juni 2017.

Real Madrid sudah mencium aroma juara sejak mengalahkan Celta Vigo pada pertengahan pekan ini. Kemenangan itu membuat pasukan Zinedine Zidane unggul tiga poin dari Barcelona.

Sedangkan pada malam ini, Real Madrid mengalahkan Malaga dengan skor 2-0, sementara Barcelona bersusah-payah untuk mengalahkan Eibar. Real Madrid unggul 1-0 lewat gol cepat Cristiano Ronaldo yang tercipta pada menit ke-2 setelah meneruskan umpan Isco. Karim Benzema memastikan Real Madrid menang 2-0 setelah mencetak gol pada menit 55 meneruskan bola dari Raphael Varane.

Advertisement

Perayaan kemenangan Real Madrid bersama sang pelatih Zinedine Zidane. (JIBI//Reuters / Jon Nazca)

“38 pertandingan dan ini akhir dari semuanya, ini yang tersulit dan juga terindah. Liga Spanyol adalah yang terbaik menurut saya dan rasanya luar biasa untuk memenangkannya permainan ini. Saya sangat senang,” kata Zidane seusai pertandingan seperti dikutip Reuters dari Marca, Senin (22/5/2017) .

“Seperti biasa dalam satu musim, kami telah bekerja dan berjuang sampai akhir, dan dengan skuat yang kami miliki, kami harus memikirkan untuk bekerja. Ini adalah musim yang sulit dimana kami harus bekerja keras, tapi setelah 38 pertandingan kami di atas,” katanya.

Advertisement

Gelandang senior Barcelona dan Timnas Spanyol, Andres Iniesta, berbesar hati dengan mengatakan Real Madrid layak menjadi juara La Liga musim kompetisi 2017.

Pemain Real Madrid merayakan gelar juara La Liga usai mengalahkan Malaga di La Rosaleda, Malaga, Spanyol, Senin (22/5/2017) dini hari WIB. (JIBI/Reuters/Paul Hanna)

Pasca pertandingan, gelandang tengah itu memastikan bahwa Real Madrid layak menjadi juara La Liga setelah bersaing ketat dengan Barcelona untuk menjadi yang terbaik di La Liga 2017. “Kami telah melakukan pekerjaan kami dengan menang hari ini tapi kami menghadapi pesaing yang sedikit lebih baik dari kami, mereka pantas menjadi juara ,” kata Iniesta, Minggu.

Advertisement

Iniesta menilai kegagalan Barcelona mempertahankan gelar La Liga akibat bermain kurang konsisten pada musim ini. “Kami menyelesaikan musim ini, tapi kami belum menemukan konsistensi yang diperlukan untuk menjadi juara, rasanya memalukan karena kami hanya ketinggalan tiga poin,” pungkas Iniesta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif