Sport
Senin, 22 Mei 2017 - 15:25 WIB

Madrid Ingin Nikmati Juara La Liga, Baru Fokus Liga Champions

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perayaan kemenangan Real Madrid bersama sang pelatih Zinedine Zidane. (JIBI//Reuters / Jon Nazca)

Real Madrid memastikan diri sebagai juara Liga Spanyol.

Solopos.com, MALAGA – Real Madrid memastikan gelar juara La Liga Spanyol di pekan terakhir. Setelah meraih gelar tersebut, Madrid masih berpeluang memenangi gelar lagi yakni di Liga Champions. Namun, Los Blancos belum mau fokus ke final Liga Champions karena ingin menikmati kemenangan di La Liga.

Advertisement

Madrid memetik kemenangan di pekan terakhir Liga Spanyol saat bertandang ke markas Malaga, Senin (22/5/2017). Los Blancos menang dengan skor 2-0 berkat gol Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Kemenangan itu membuat Madrid merengkuh gelar juara, meski sang rival Barcelona juga menang.

Tim polesan Zinedine Zidane itu mengoleksi 93 poin dari 38 laga, unggul tiga poin dari Barca. Gelar juara La Liga juga menjadi yang pertama bagi Madrid dalam lima tahun terakhir. Mereka berpeluang mengawinkan gelar tersebut dengan trofi Liga Champions, yang akan menyamai rekor klub pada 1958 silam.

Di final Liga Champions, Madrid sudah ditunggu juara Seri A Italia, Juventus. Keduanya akan berduel di Millenium Stadium, Cardiff, 3 Juni 2017 mendatang. Zidane mengaku tak mau langsung fokus ke partai final itu, melainkan ingin menikmati gelar juara Liga Spanyol lebih dulu.

Advertisement

“Saya belum akan memikirkan tentang Cardiff, saya cuma mau menikmati dulu apa yang sudah kami capai,” kata Zidane seperti dilansir Realmadrid.com.

“Ketika Anda mengawali musim, Anda tahu bahwa La Liga adalah puncaknya. Saya bisa saja bangkit dan menari saat ini, tapi saya takkan melakukannya walaupun dalam hati saya senang sekali,” lanjut pelatih yang musim lalu mengantar Madrid menjuarai Liga Champions itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif