Sport
Senin, 22 Mei 2017 - 21:25 WIB

Lolos ke Kompetisi Eropa, Milan Penuhi Target

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - AC Milan (JIBI/REUTERS/Ibraheem Al Omari)

AC Milan memastikan satu tiker di Liga Europa musim depan.

Solopos.com, MILAN – AC Milan sukses memetik kemenangan di pekan ke-37 Liga Italia. Kemenangan itu membuat Rossonerri dipastikan berlaga di kompetisi Eropa musim depan, yakni Liga Europa.

Advertisement

Melawan Bologna, Minggu (22/5/2017) malam WIB, Milan menang dengan skor telak 3-0. Kemenangan itu membuat Milan duduk di posisi keenam dengan koleksi 63 poin. Dengan menyisakan satu laga lagi, posisi Milan tak mungkin dikejar Inter Milan yang punya 59 poin di posisi ketujuh.

Milan juga dipastikan tertahan di posisi keenam hingga akhir musim karena mereka tak akan bisa menyalip Atalanta di pekan terakhir. Milan tertinggal enam poin dari Atalanta. Kendati demikian, Milan akan berlaga di Liga Europa lewat jalur playoff.

Lolosnya Milan ke kompetisi Eropa pun sesuai dengan target mereka. Tim yang kini dipoles Vicenzo Montella itu sebenarnya ingin lolos ke Liga Champions. Namun dengan seiring inkonsistensi membuat Milan ingin lolos ke kompetisi Eropa saja.

Advertisement

Capaian itu tentu jauh dari kata bagus bagi klub sebesar Milan yang punya koleksi tujuh trofi Liga Champions. Apalagi, sepanjang Musim Milan juga gagal bersaing di papan atas. Namun, dengan segala masalah yang dimiliki Milan, capaian ke Liga Europa ini patut disyukuri.

“Saya sangat puas. Kami berhasil meraih semua target di awal musim. Prioritas kami adalah lolos ke kompetisi Eropa dan kami meraihnya. Sayang sekali di Coppa Italia kami kalah oleh Juventus,” ucap Montella seperti dikutip dari Football Italia.

Ya, Milan memang kalah dari Juve di perempatfinal Coppa Italia. Padahal, Milan sempat menumbangkan Juve di Piala Super Italia. Sementara di Liga Italia, kedua tim saling mengalahkan.

Advertisement

“Saya gembira dan berterimakasih pada semua. Juga fans, yang terus mendukung tim. Saya punya sedikit pengalaman di Liga Europa. Kami akan duduk bersama dan membuat keputusan dengan tenang,” terang Montella.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif