Sport
Senin, 22 Mei 2017 - 00:30 WIB

LIGA JERMAN : Ucapan Terima Kasih Ancelotti untuk Alonso dan Lahm

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Xabi Alonso (JIBI/Reuters/Michaela Rehle)

Liga Jerman diwarnai dengan Xabi Alonso dan Philipp Lahm yang menjalani laga terakhir.

Solopos.com, MUNICH – Duel Bayern Munchen kontra Freiburg di pekan terakhir Liga Jerman menjadi laga emosional bagi Xabi Alonso dan Philipp Lahm. Itu menjadi laga terakhir kedua pemain tersebut karena memutuskan gantung sepatu akhir musim ini.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Allianz Arena, Sabtu (20/5/2017), Alonso dan Lahm mendapat kado manis karena Bayern menang telak 4-1. Keduanya dimainkan sejak awal oleh pelatih Bayern, Carlo Ancelotti.

Lahm tampil sebagai starter dan bermain selama 87 menit. Posisinya digantikan Rafinha. Sementara Alonso bermain dalam durasi 82 menit. Saat ditarik keluar, dia digantikan oleh Frank Ribery. Tepat setelah pertandingan berakhir, mereka merayakan gelar juara terakhir.

Philipp Lahm (JIBI/Reuters/Michael Dalder)

Advertisement

Ancelotti pun melontarkan pujian kepada dua pemainnya tersebut. Menurutnya, Alonso dan Lahm adalah pemain yang bagus dan telah menjalani karier yang luar biasa. Pelatih berjuluk Don Carlo itu pun mengucapkan terima kasih kepada Alonso dan Lahm atas jasanya di Bayern.

“Kami bermain bagus dan menutup pertandingan dengan baik. Ini menjadi hari yang penuh emosional bagi Alonso, buat Lahm, dan semua orang,” kata Ancelotti seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (21/5/2017).

“Saya ingin berterimakasih kepada kedua pemain itu. Mereka sudah menjalani musim yang fantastis. Mereka telah melewati karier dengan sangat fantastis,” tutur Ancelotti.

Advertisement

Pelatih 57 tahun itu pun berharap agar menemukan pengganti Lahm dan Alonso dalam waktu dekat. “Kami harus segera menatap ke depan dan menemukan pengganti yang oke,” tandas Ancelotti.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif