Sport
Senin, 22 Mei 2017 - 18:25 WIB

LIGA INGGRIS : Pesta Juara Chelsea dan Perpisahan John Terry

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Chelsea juara Liga Premier Inggris 2016/2017. (JIBI/Reuters/John Sibley)

Liga Inggris menyajikan Chelsea yang menjadi juara.

Solopos.com, LONDON – Chelsea sebenarnya sudah memastikan gelar juara Liga Premier Inggris sejak dua pekan lalu. Namun pesta kemenangan itu baru dilakukan pada pekan terakhir di Stamford Bridge.

Advertisement

Chelsea mengunci titel Liga Premier Inggris musim 2016/2017 usai mengalahkan WBA dua pekan lalu. Namun berdasarkan kebiasaan di Liga Inggris, trofi juara baru dipersembahkan di pekan pamungkas. Menariknya, partai terakhir Chelsea dilangsungkan di kandang mereka yakni Stamford Bridge.

Chelsea pun melengkapi pesta kemenangan itu dengan mengalahkan Sunderland di pekan terakhir dengan skor 5-1. Seusai laga, para pemain mendapatkan medali juara. Sementara trofi Liga Premier Inggris diangkat secara bersamaan oleh John Terry dan Garry Cahill.

Bagi Terry sendiri, ini adalah pertandingan terakhirnya bersama Chelsea di Liga Premier Inggris. Sang kapten telah memutuskan untuk hengkang dari The Blues pada akhir musim ini. Dalam laga melawan Sunderland, Terry dimainkan sejak awal namun diganti pada menit ke-26 sesuai dengan nomor punggungnya.

Advertisement

John Terry (JIBI/Reuters/Eddie Keogh)

Sebelum meninggalkan lapangan, dia mendapat aprisiasi dari rekan-rekannya. Para pemain Chelsea itu membentuk sebuah barisan untuk mengiringi Terry meninggalkan lapangan. “Ini salah satu hari paling berat dalam hidup saya. Anda semua adalah suporter paling hebat di dunia,” kata Terry seperti dilansir Soccerway, Senin (22/5/2017).

“Ucapan terimakasih tidak akan pernah cukup tapi saya akan kembali ke sini suatu saat nanti dan saya mencintai kalian dari hati terdalam saya,” lanjutnya.

Advertisement

Terry bergabung dengan Chelsea saat dia masih berusia 14 tahun dan mengikat kontrak profesional tiga tahun berselang. Pemain yang kini berusia 36 tahun itu total sudah bermain 717 pertandingan bersama The Blues. Dia mencatatkan 67 gol dan mempersembahkan 17 titel juara. Dia pun masih berkesempatan untuk menambah trofi karena pekan depan Chelsea akan bermain di final Piala FA.

“Saya sangat beruntung bisa bekerja sama dengan beberapa pemain luar biasa dan manajer-manajer luar biasa di sepanjang karier saya. Saya berterima kasih pada mereka semua. Kita semua harus berterima kasih pada Roman Abramovic. Saya berterimakasih padanya dan seluruh dewan klub. Dia adalah pemilik klub terbaik di dunia,” pungkas Terry.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif