Sport
Senin, 22 Mei 2017 - 14:25 WIB

LIGA INGGRIS : Arsenal Gagal ke Liga Champions, Ini Komentar Wenger

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arsenal (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)

Liga Inggris diwarnai dengan Arsenal yang gagal finis empat besar.

Solopos.com, LONDON – Arsenal gagal menyudahi musim ini di posisi empat besar klasemen Liga Premier Inggris. Mereka hanya mampu finis di posisi kelima dan gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Advertisement

Arsenal sebenarnya mampu memetik kemenangan di pekan terakhir Liga Inggris. Menjamu Everton di Emirates Stadium, Minggu (21/5/2017) malam WIB, The Gunners menang dengan skor 3-1. Namun kemenangan itu tak berarti apa-apa karena Manchester City dan Liverpool juga menang.

Hasil tersebut membuat Mesut Ozil dkk. duduk di posisi kelima dengan koleksi 75 poin. Meraka di bawah Liverpool yang finis di posisi keempat dengan koleksi 76 poin, dan City di posisi ketiga dengan torehan 78 poin.

Ini menjadi kegagalan pertama Wenger membawa The Gunners finis empat besar. Sebelumnya, pelatih berjuluk The Proffessor itu selalu membawa Arsenal finis zona Liga Champions sejak dua dekade silam. Pada musim depan, The Gunners pun harus puas berlaga di Liga Europa.

Advertisement

“Ini menjengkelkan tapi kami memiliki periode yang sulit di dalam musim ini dan sulit bagi saya dalam hal pribadi. Kami bermain dalam sebuah lingkungan yang tidak ramah,” ujar Wenger seperti dilansir BBC, Senin (22/5/2017).

“Para pemain kembali dengan lebih kuat di dua bulan terakhir dan saya sangat bangga kepada mereka akan hal itu.”

Masa depan Wenger di Arsenal memang dispekulasikan musim ini. Sejumlah suporter Arsenal kerap menyuarakan tuntutan agar Wenger hengkang. Apalagi, kontrak manajer asal Prancis itu akan habis akhir musim ini.

Advertisement

“Saya fokus pada pekerjaan saya. Saya profesional. Saya mencintai klub ini dan selalu melakukan yang terbaik di setiap harinya. Satu hal yang Anda tidak bisa ragukan adalah cinta saya kepada klub ini. Saya telah menolak tawaran banyak klub di dunia ini untuk bertahan di sini,” cetus Wenger.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif