Jogja
Senin, 22 Mei 2017 - 00:20 WIB

Gondola di Pantai Timang Menarik Perhatian Wisatawan Mancanegara

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah wisatawan sedang beraktivitas di kawasan Pantai Timang, Desa Purwodadi, Tepus. Jumat (11/11/2016) (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Promosi wisata di Kabupaten Gunungkidul hingga tingkat internasional menjadi fokus Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Gunungkidul.

 
Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Upaya promosi wisata di Kabupaten Gunungkidul hingga tingkat internasional menjadi fokus tersendiri bagi Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Gunungkidul.

Advertisement

Baru-baru ini Dispar mengundang sejumlah biro pariwisata mancanegara untuk perkenalkan destinasi wisata di Gunungkidul.

Kepala Bidang Pemasaran dan Bina Usaha, Dispar Gunungkidul, Yuni Hartini mengatakan tujuan mengundang biro pariwisata mancanegara adalah untuk memberikan informasi objek wisata potensial di Gunungkidul. Hal itu dilakukan dengan harapan dapat menarik minat biro untuk mengarahkan wisatawan ke Gunungkidul.

“Kami ingin memperkenalkan potensi wisata Gunungkidul hingga tingkat internasional karena selama ini wisatwan mancanegara lebih mengenal DIY karena Malioboro atau Keraton,” kata dia, Jumat (19/5/2017).

Advertisement

Sejumlah biro perjalanan yang hadir beberapa dari adalah dari Malaysia dan juga Filipina. Salah satu satu biro pariwisata asal Malasya, Sura Mohd Sani, mengatakan banyak destinasi wisata di Gunungkidul yang layak dijual hingga tingkat internasional.

Salah satunya keunikan Gondola yang berada di Pantai Timang dan Cave Tubing Kali Suci yang berada di Kecamatan Semanu. “Gondola di tengah pantai ini unik dan tidak ada di tempat lain,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Wisata Gunungkidul
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif