Entertainment
Senin, 22 Mei 2017 - 16:10 WIB

BTS Jadi Boy Band K-Pop Pertama Raih Trofi Billboard Music Awards 2017

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - BTS di BBMA 2017 (Soompi)

BTS menjadi kelompok pertama yang meraih trofi di BBMA 2017.

Solopos.com, LAS VEGAS – BTS (Bangtan Sonyeondan /Bangtan Boys) menjadi kelompok Korean Popular (K-Pop) pertama yang berhasil membawa pulang trofi di Billboard Music Awards (BBMA) 2017 pada kategori Top Social Artist.

Advertisement

Penghargaan BBMA 2017 digelar secara meriah dan dihadiri sederet penyanyi serta musisi dunia, Minggu (21/5/2017), di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. BTS masuk dalam nominasi Top Social Artist melawan Justin Bieber, Ariana Grande, Selena Gomez, dan Shawn Mendes.

Setelah voting dibuka pada 1 Mei 2017, penggemar BTS yang dikenal dengan sebutan A.R.M.Y menunjukkan cinta dan dukungan mereka kepada kelompok tersebut dengan memberikan suara melalui Twitter dan di situs web Billboard Music Awards. Dilaporkan Soompi, Minggu (21/5/2017), hashtag #BTSBBMAS dicuitkan lebih dari 300 juta kali sejak pemungutan suara dimulai.

Dalam acara tersebut, BTS diumumkan memenangi penghargaan Top Social Artist. Ketika kelompok tersebut naik panggung, Rap Monster yang merupakan leader BTS berkata, “kami masih tidak percaya kami berdiri di sini hingga ke tahap ini di Billboard Music Awards. Ini sangat bagus melihat semua seniman yang kami kagumi, dan kami merasa terhormat berada dalam kategori ini dengan semua seniman hebat ini tepat di depan kami.”

Advertisement

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar mereka di seluruh dunia atas cinta mereka dan mengatakan A.R.M.Y membuat mereka bangga. “Kumohon, A.R.M.Y, ingat apa yang kami katakan: cintai diriku sendiri, cintai dirimu sendiri,” tambahnya. Setelah berterima kasih kepada fans, dia juga mengucapkan terima kasih kepada Billboard.

BTS adalah grup pertama dan artis kedua dari Korea Selatan yang berhasil memenangi penghargaan pada upacara tahunan tersebut. Penyanyi Psy adalah artis pertama yang pernah menang di Billboard Music Awards saat ia membawa pulang penghargaan Top Streaming Song untuk singlenya Gangnam Style pada 2013.

Penghargaan ini pantas diberikan kepada BTS karena mereka berhasil bertengger di tangga lagu Billboard’s Social 50, dengan menduduki puncak tangga lagu selama 25 pekan pertama sejak 1 Oktober 2016.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif