Sport
Minggu, 21 Mei 2017 - 09:28 WIB

MOTOGP 2017 : Potensi Kejutan di Le Mans

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Maverick Vinales (Crash.net)

Motogp 2017 memasuki seri di Le Mans, Prancis.

Solopos.com, LE MANS — Balapan GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017), diprediksi akan menyuguhkan kejutan menyusul nihilnya dominasi salah satu pembalap di latihan bebas hingga kualifikasi. Sejumlah pembalap seperti Jack Miller, Andrea Dovizioso dan Scott Redding bergantian menjadi yang tercepat di latihan bebas.

Advertisement

Namun di sesi penentuan yakni kualifikasi, Maverick Vinales sukses menjadi nomor satu dengan catatan waktu 1 menit 31,994 detik. Dia berjarak 0,106 detik dari Valentino Rossi yang start di posisi kedua. Selain Vinales, pembalap tuan rumah, Johann Zarco tampil impresif dengan merebut posisi start ketiga.

Dengan meraih pole position, Vinales berpeluang kembali meraih juara seri sekaligus mengudeta Rossi di puncak klasemen. Di GP Spanyol beberapa waktu lalu, pembalap Yamaha itu hanya meraih peringkat enam. Namun Vinales harus mewaspadai ambisi Zarco yang ingin menjadi yang tercepat di kandang sendiri.

Zarco menyebut dukungan publik membuatnya ingin membuktikan diri di sirkuit. “Saya merasa sangat baik. Antusiasme penonton membuat saya marah dan sedikit khawatir. Sulit mendapat kecepatan yang bagus di sini. Pada akhirnya start di garis depan jelas fantastis,” ujar Zarco dilansir Crash, Sabtu (20/5/2017) malam WIB.

Advertisement

Vinales sendiri masih optimistis di balapan akhir pekan ini. Penampilan Vinales memang diragukan menyusul hanya menempati posisi 10 di latihan bebas pertama. Di latihan bebas kedua yang diguyur hujan, Vinales tak kunjung membaik dengan hanya berada di peringkat delapan. Meski demikian dia cukup puas dengan hasil yang diraih tim di kualifikasi.

“Motor berkondisi baik dan kami memilih ban yang tepat,” ujarnya.

Sementara itu pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, kembali menunjukkan performa angin-anginan setelah meraih podium di GP Spanyol lalu. Lorenzo hanya mampu start dari posisi 16 di Le Mans.

Advertisement

Di sisi lain, sebuah insiden sempat terjadi saat Jack Miller meluncur ke luar lintasan dan terpelanting di latihan bebas keempat. Dia bersama motornya tampak menghantam pembatas. Untungnya Miller tak mengalami cedera serius dan mampu bangkit untuk meraih posisi start ke-11.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif