Sport
Minggu, 21 Mei 2017 - 20:35 WIB

MOTOGP 2017 : Begini Galaunya Rossi Usai Terjatuh di Lap Terakhir GP Prancis

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Twitter)

Motogp 2017 menyajikan Valentino Rossi yang gagal juara.

Solopos.com, LE MANS – Valentino Rossi gagal juara di seri kelima Motogp 2017 yang digelar di Sirkuit Le Mans Prancis. Padahal, pembalap berjuluk The Doctor itu sudah memimpin hingga putaran terakhir.

Advertisement

Dalam balapan yang dilangsungkan Minggu (21/5/2017) malam WIB, Rossi mengawali lomba dengan disalip Marc Marquez. Namun, ia kembali menyalip sang rival dan menduduki posisi ketiga di belakang Johann Zarco dan Maverick Vinales.

Seiring berjalannya balapan, Marquez terjatuh dan membuat jarak tiga pembalap terdepan menjadi cukup jauh dengan posisi keempat. Dimulai dari Vinales yang menyalip Zarco untuk menduduki posisi pertama, diikuti Rossi kemudian.

Persaingan menjadi ketat di lap-lap akhir karena Rossi mampu menduduki posisi pertama saat balapan menyisakan tiga putaran. Dia terus memimpin hingga putaran terakhir. Saat garis finis tinggal beberapa tikungan lagi, Vinales berhasil menyalip Rossi untuk menjadi yang terdepan.

Advertisement

Rossi seakan tak mau kehilangan posisi pertama di putaran terakhir. Dia pun terkesan memaksa untuk menyalip Vinales. Hingga akhirnya, pembalap veteran itu terjatuh dan gagal melanjutkan lomba. Crash itu membuat Rossi terpukul karena ia sudah sangat dekat dengan podium.

Apalagi, pada seri sebelumnya, dia hanya mampu finis di posisi ke-10. Hasil ini pun membuat dia harus turun peringkat ke posisi ketiga klasemen pembalap Motogp 2017, dibelakang Vinales dan Dani Pedrosa.

Setelah balapan, Rossi terlihat terpukul. Dia menunduk di jok motornya. Sebelum menunduk, gurat wajahnya juga menunjukkan seakan dia hendak menangis. Tak hanya Rossi, para pendukungnya pun terlihat sedih. Bahkan ada salah satu pendukung cilik pembalap Italia itu yang terlihat menangis.

Advertisement

Fans Rossi di GP Prancis (Twitter)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif