Jateng
Minggu, 21 Mei 2017 - 18:50 WIB

KEBERSIHAN SEMARANG : Bersihkan Kota Lama, Peserta Aksi Heritage Needs Touch Dipuji Wali Kota

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peserta Heritage Needs Touch membersihkan kawasan Kota Lama Semarang, Minggu (30/4/2017). (Instagram-@hendrarprihadi)

Kebersihan Kota Lama Semarang yang berusaha diciptakan peserta Heritage Needs Touch diapresiasi wali kota.

Semarangpos.com, SEMARANGSebuah agenda yang berhubungan dengan kebersihan, Heritage Needs Touch, digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang di kawasan Kota Lama, Minggu (30/4/2017) lalu. Kegiatan tersebut bertujuan membersihkan kawasan Kota Lama, baik dari sampah maupun dari coretan hasil vandalisme orang tak bertanggung jawab.

Advertisement

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi pun mengapresiasi kegiatan yang diikuti para kawula muda tersebut. Apresiasi orang nomor satu di Kota Semarang itu disampaikan melalui akun Instagramnya, Minggu (21/5/2017). “Ayo isi hari libur dengan kegiatan positif untuk Kota Semarang – Mereka bisa. Kamu? #SemarangObah #SemarangBergerak #BegerakBersama #SemarangHebat,” tulis wali kota yang akrab disapa Hendi itu.

Selain menyampaikan pujiannya kepada peserta Heritage Needs Touch sekaligus mengajak kawula muda untuk menjaga kebershan di Kota Semarang, Hendi juga mengunggah video dari agenda tersebut. Dari video itu, terlihat sejumlah kawula muda berusaha membersihkan sampah yang berserakan dan mengenyahkan coretan yang menempel pada bangunan-bangunan di Kota Lama.

Bukan hanya Hendi yang memuji, netizen yang mengetahui kegiatan untuk menjaga kebersihan Kota Lama Semarang itu juga ramai melontarkan apresiasi mereka. “Wow amazing,” tulis pengguna akun Instagram @marselagsqueenofdance.

Advertisement

“Mantap jiwa, pak Walkot,” timpal pengguna akun Instagram @haikal_ramsey08.

Selain menyampaikan pujian, netizen juga meminta wali kota Semarang segera melakukan tindakan tegas demi mencegah aksi vandalisme yang menyasar kawasan Kota Lama. “Pak @hendrarprihadi tolong segera tindak tegas pelaku coret-coret. Terutama di kawasan Kota Lama. Penjarakan untuk efek jera. Satpol PP-nya rajin patroli dong. Mungkin bisa disiapkan tim khusus untuk penindakannya. Maturnuwun,” papar pengguna akun Instagram @suryoblackrose.

Heritage Nedds Touch yang digelar Pemkot Semarang demi menjaga kebersihan di kawasan Kota Lama itu tampaknya tak dibarengi dengan kesadaran para pelaku vandalisme. Sebagian netizen melaporkan beberapa bangunan di Kota Lama yang sudah dibersihkan dari coretan cat semprot, sudah kembali menjadi sasaran para pelaku vandalisme. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangops.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif