Sport
Minggu, 21 Mei 2017 - 13:56 WIB

BARCELONA VS EIBAR : Blaugrana Mengintai di Tikungan Akhir

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Barcelona merayakan gol. (Reuters / Russell Cheyne)

Barcelona vs Eibar tersaji di Liga Spanyol.

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona memang tak bisa menentukan gelar Liga Primera Spanyol lewat tangan sendiri. Raksasa Catalan itu harus memohon “bantuan” Malaga untuk mengalahkan Real Madrid agar bisa mempertahankan titel Liga Spanyol musim ini.

Advertisement

Lionel Messi cs. tertinggal tiga poin dari Madrid yang bertengger di puncak klasemen dalam satu laga tersisa. Pada jornada terakhir, Senin (22/5/2017) pukul 01.00 WIB, Barcelona akan menjamu Eibar, sementara Madrid melawat ke markas Malaga. Barcelona bisa mempertahankan juara Liga Spanyol dengan syarat mereka menang atas Eibar dan Madrid menelan kekalahan di Malaga.

“Pada level ini, garis antara kesuksean dan kegagalan sangat tipis. Kami fokus pada pertandingan yang krusial untuk menentukan juara Liga Spanyol,” jelas Manajer Barcelona, Luis Enrique, seperti dilansir Barcelonafc.com, Sabtu (20/5/2017).

Enrique meminta anak asuhnya untuk tidak berhenti berharap meski peluang mereka untuk mempertahankan gelar juara tergantung pada hasil tim lain. Namun, pelatih yang akrab disapa Lucho tersebut juga siap menerima kenyataan pahit jika timnya sampai gagal. Lucho bahkan berencana mengucapkan selamat kepada Madrid jika musuh bebuyutan Barcelona itu menguci titel Liga Spanyol musim ini.

Advertisement

“Fokus pada kerja keras adalah satu-satunya jalan yang harus kami lakukan. Jika kami bisa juara maka itu fantstis dan kami  merayakannya. Namun jika tidak, kami akan ucapkan selamat kepada sang juara. Ini modus perandi sebagai profesional,” ungkap Lucho, seperti dilansir Marca.com.

Lucho percaya Malaga tidak akan main mata dengan memberikan kemenangan bagi Madrid. Meski faktanya, pelatih Malaga saat ini, Michel, merupakan legenda Madrid. “Saya tidak memikirkan rumor tersebut. Saya percaya 100% profesionalitas para pelatih dan pemain. Saya tidak peduli dengan laga lain, tentu saja, namun selama itu tidak memengaruhi kami, tidak masuk akal menanyakan hal itu, kami semua fokus pada laga,” jelas Enrique.

Eibar bisa menjadi sasaran pelampiasan raksasa Catalan yang bisa terluka jika sampai gagal mempertahankan gelar Liga Spanyol. Barcelona selalu menang dalam lima duel kontra Eibar di Liga Primera, dengan mencetak 16 gol dan hanya kebobolan satu gol!

Advertisement

Selain mencoba mengintai Madrid di tikungan terakhir, Luis Suarez cs. akan berusaha menang besar untuk laga perpisahan Enrique dengan Barcelona. Lucho tidak akan memperpanjang kontraknya yang habis akhir musim ini. Hastag #foreverlucho pun akan menjadi tribute bagi Enrique pada duel Barcelona melawan Eibar di Camp Nou nanti.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif