Sport
Sabtu, 20 Mei 2017 - 04:00 WIB

Sanchez Frustrasi Karena Gagal Raih Trofi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Arsenal, Alexis Sanchez tertunduk saat timnya dikalahkan Watford 1-2, Senin (1/2/2017) dinihari WIB. (JIBI/Reuters/Dylan Martinez)

Alexis Sanchez frustasi di Arsenal

Solopos.com, LONDON — Alexis Sanchez sudah tampil habis-habisan bersama Arsenal di Liga Premier Inggris musim ini. Di saat rekan-rekan setimnya tampil di bawah ekspektasi, Sanchez tetap tampil gemilang bersama tim berjuluk The Gunners itu.

Advertisement

Dia melesakkan 23 gol dan 10 assist bagi The Gunners di Liga Premier musim ini. Sanchez pun tercatat sebagai pemain yang paling produktif untuk kombinasi gol dan assist. Dia juga bersaing dalam perebutan top scorer Liga Premier dengan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang mengoleksi 26 gol dan bomber Everton, Romelu Lukaku, dengan 24 gol.

Tapi, ternyata performa Sanchez itu belum cukup untuk membawa Arsenal mengakhiri paceklik titel Liga Premier sejak 2004. Alih-alih mengakhiri gelar, The Gunners bahkan terancam gagal finis empat besar dan absen meneruskan tradisi selama 20 tahun lolos ke Liga Champions.

Sanchez terang-terangan merasa frustrasi dengan penampilan timnya yang terjerembab ke posisi kelima klasemen di satu laga tersisa musim ini. Padahal, dia yakin The Gunners sebanarnya memiliki pemain yang punya kemampuan untuk bisa bersaing memperebutkan trofi musim ni.

Advertisement

“Terkadang, saat saya melihat tim dan materi pemain di sini, seharusnya bisa meraih gelar Liga Premier, namun kami sering kalah atau bermain seri di kandang yang sebenarnya kami lebih superior. Terkadang itu membuat frustrasi  dalam perebutan gelar Liga Premier,” jelas Sanchez, seperti dilansir Reuters, Jumat (19/5/2017).

Meski demikian, masih ada satu gelar yang berpeluang dimenangani Sanchez bersama Arsenal musim  ini, yakni Piala FA. The Gunners harus mengalahkan juara Liga Premier musim ini, Chelsea, pada babak pamungkas di Stadion Wembley, Lodon, Sabtu (27/5/2017) mendatang.

“Saya tidak tahu apakah itu bisa dikatakan sukses atau tidak, tapi saya pikir akan sangat positif jika bisa mengalahkan Chelsea di final Piala FA. Saya yakin para pemain Arsenal punya semangat dan mentalitas untuk mewujudkan itu,” urai Sanchez.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif