News
Sabtu, 20 Mei 2017 - 17:10 WIB

Presiden Jokowi Hadiri KTT Arab Islam Amerika

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi). (JIBI/Solopos/Antara/Harviyan Perdana Putra)

Presiden Jokowi bertolak ke Riyadh, Arab Saudi, untuk menghadiri KTT Arab Islamn Amerika.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana bertolak menuju Riyadh, Arab Saudi, untuk menghadiri acara Arab Islamic-American Summit (Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Arab Islam Amerika).

Advertisement

Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden melaporkan Presiden Jokowi memenuhi undangan Raja Salman Abdul Aziz Al-Saud untuk menghadiri acara yang yang akan digelar 21 Mei 2017 itu. “Siang ini, saya dan rombongan akan berangkat ke Riyadh, Saudi Arabia. Jadi hanya sehari kemudian malamnya akan kembali ke Indonesia,” kata Presiden, Sabtu (20/5/2017).

Pertemuan yang akan dihadiri oleh 55 kepala negara dan kepala pemerintahan tersebut sangat penting bagi Indonesia. Pasalnya, forum itu akan membahas kerja sama internasional untuk melawan radikalisme dan pemberantasan terorisme.

Presiden Jokowi juga akan memanfaatkan KTT tersebut untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Bangladesh Syeikh Hasina.

Advertisement

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Riyadh, Arab Saudi, di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif