Sport
Sabtu, 20 Mei 2017 - 21:00 WIB

PIALA SOERATIN 2017 : Juru Kunci Grup G, Persis Jr Wajib Menang 2-0

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persebi Jr saat melawan Persis Jr di Stadion Pandan Arang. (JIBI/Solopos/Chrisna Chanis Cara)

Persis Jr wajib menang dengan skor minimal 2-0 jika ingin lolos ke semifinal Piala Soeratin 2017.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior (Jr) bakal menjalani partai hidup mati untuk merebut tiket lolos ke Semifinal Piala Soeratin 2017 zona Jawa Tengah di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (21/5/2017) pukul 15.15 WIB. Tim asuhan Muhammad Nurhadi Elhamid itu harus mampu menaklukkan PSCS Cilacap Jr dengan skor minimal 2-0 jika ingin memuncaki klasemen Grup G babak 12 besar.

Advertisement

Laskar Sambernyawa Muda, julukan Persis Jr, nyaris tidak punya harapan untuk lolos jika PSIS Semarang Jr mampu menahan imbang PSCS Jr saat keduanya bertanding di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Kamis (18/5/2017) yang lalu. Beruntung, saat itu tim tuan rumah mampu memenangi pertandingan dengan skor 1-0 sehingga PSIS Jr gagal menambah poin.

Hasil itu, membuat ketiga tim di Grup G masih punya peluang untuk lolos ke babak semifinal. Jika Persis hanya menang 1-0 melawan PSCS Jr, maka PSIS Jr bakal mewakili Grup G ke babak semifinal karena jumlah gol yang lebih banyak. Sebaliknya, jika Persis gagal menang atau ditahan imbang PSCS Jr, maka Persis Jr yang bakal melaju ke semifinal.

Karena itulah laga tersebut diprediksi bakal berjalan ketat dan panas. Pelatih Persis Jr, Muhammad Nurhadi Elhamid, tidak punya alasan untuk tidak melakukan serangan sejak peluit kick-off dibunyikan. Menurutnya, Gunawan Satria Prasojo dan kawan-kawan harus terus menyerang untuk mengejar dua gol.

Advertisement

“Kami harus menyerang, tetapi kami tidak hanya menargetkan dua gol. Kalau bisa mencetak lebih banyak kenapa tidak? Hanya, anak-anak harus disiplin dan jangan lengah saat tim melakukan serangan balik,” ujar pelatih yang akrab disapa Memet itu ketika dihubungi Espos, Sabtu (20/5/2017).

Dengan skema 4-3-3 yang sering digunakan selama ini, Memet optimistis mampu membawa Persis Jr lolos ke babak semifinal. Apalagi produktivitas gol skuat Laskar Sambernyawa Muda, cukup baik. Sebanyak 16 gol sudah dijebloskan ke gawang lawan sejak babak penyisihan grup.

Ujung tombak Gunawan Satria bersama pengatur seranga Persis Jr, Tekad Saputro, sama-sama mecetak lima gol. Kedua sayap, Johan Febriananta dan Dididk Dwi masing-masing dua gol. Sedangkan Ahmad Hasan, Nugroho Agung, dan Yohan Mansur masing-masing menyumbangkan satu gol.

Advertisement

Demi mewujudkan misi lolos ke babak semifinal, Memet akan menginstruksikan para pemain di lini tengah yang komandoi Tekad Saputro untuk menekan wilayah pertahanan lawan sejak menit pertama. Sedangkan di lini belakang, Memet tidak bisa menurunkan kapten tim Ridwan Adimas yang terkena akumulasi kartu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif