Jateng
Sabtu, 20 Mei 2017 - 16:50 WIB

PENGANIAYAAN SEMARANG : Kasus Kematian Taruna Akpol Masuk Tahap Sinkronisasi

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono menjawab pertanyaan wartawan terkait perkembangan penanganan kasus meninggalnya taruna tingkat II Akpol Brigadir Dua Taruna Mohammad Adam di Semarang, Jateng, Jumat (19/5/2017). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Penganiayaan yang menyebabkan kematian taruna tingkat II Akpol Brigadir Dua Taruna Mohammad Adam  tengah masuk tahap sinkronisasi hasil penyelidikan.

Semarangpos.com, SOLO — Kasus penganiayaan oleh senior yang mengakibatkan meninggal dunianya taruna tingkat II Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang Brigadir Dua Taruna Mohammad Adam masuk tahap sinkronisasi hasil penyelidikan untuk proses ke ranah hukum.

Advertisement

Demikian diungkapkan Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono seusai memimpin Apel Bersama Bangkit Bersatu untuk NKRI di Plasa Manahan Kota Solo, Sabtu (20/5/2017). “Kami sidang menyinkronkan hasil autopsi, menemuan barang bukti saat olah tempat kejadian perkara, pemeriksaan saksi, dan gelar kasus juga dilakukan pada hari Sabtu sekitar pukul 09.00 WIB,” kata Kapolda.

Gelar kasus penganiayaan berbuntut kematian Brigadir Dua Taruna Mohammad Adam, taruna tingkat II Akpol Semarang tersebut, kata Kapolda, dilakukan hingga Jumat (19/5/2017) malam. Pada hari Sabtu, juga gelar lagi, sehingga pada sore harinya diharapkan sudah bisa diekspos.

Menyinggung soal sanksi terhadap taruna yang terlibat dalam tindak kekerasan tersebut, Kapolda mengatakan bahwa pemberian sanksi sudah ada dalam peratuan Gubernur Akpol. Apalagi, kasus tersebut berupa penganiayaan berbuntut kematian yang terkait dengan dugaan tindak pidana, maka hampir bisa dipastikan bakal diproses ke ranah hukum pidana.

Advertisement

Sebelumnya, Brigadir Dua Taruna Mohammad Adam diduga tewas ketika apel pembinaan oleh para seniornya di luar kegiatan resmi Akpol, Kamis (18/5/2017). Menurut Kapolda, insiden meninggalnya Mohammad Adam terjadi seusai apel malam. Peristiwa itu terjadi di Gedung Flat A yang merupakan titik kumpul.

Ia mengatakan bahwa penyidik memeriksa intensif para saksi kasus penganiayaan berbuntut kematian yang terdiri atas taruna tingkat II dan III yang berada di lokasi kejadian saat itu. Ada 35 saksi yang telah diperiksa. Di sisi lain sejumlah pengasuh yang berstatus polisi aktif diperiksa terpisah oleh aparat Ditpropam Mabes Polri.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif