Sulistyo sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Jogja (Sunartono/JIBI/Harian Jogja) Sulistyo sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Jogja (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)
Sabtu, 20 Mei 2017 09:22 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PEMKOT JOGJA
Sulistiyo berpesan Kepada Haryadi-Heroe Tetap Menjaga Silaturahmi

Pemkot Jogja, Haryadi-Heroe pekan depan resmi menjabat.

Solopos.com, JOGJA — Jabatan Penjabat Wali Kota Jogja, Sulistiyo segera berakhir, karena mulai Senin (22/5/2017) pekan depan Kota Jogja resmi dipimpin oleh wali kota dan wakil wali kota Jogja definitif, Haryadi Suyuti dan Heroe Poerwadi.

Selanjutnya, Sulistiyo akan kembali ke Pemda DIY sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah, Pemda DIY. Ia menjadi Pelaksana Tugas (Plt) wali kota Jogja sejak 28 Oktober 2016, kemudian diangkat menjadi Penjabat Wali Kota Jogja oleh Gubernur DIY pada 20 Desember tahun lalu.

Meski sudah berakhir masa tugasnya di Kota Jogja, namun, hari ini, Sulistiyo masih mewakili Kota Jogja untuk menerima penghargaan ajang kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) di Surabaya.

Selama tujuh tahun di Kota Jogja, Sulistiyo mengaku mendapat banyak pengalaman terutama sering bertemu dengan masyarakat. Hal itu yang jarang dia lakukan dalam jabatannya di Pemda DIY.

Menurutnya, dengan bertemu langsung masyarakat, Pemerintah Kota lebih mudah mensosialisasikan program-programnya.

“Walau pun sudah ada media sosial tapi dengan bertemu langsung kan beda, lebih efektif dan bisa menjaga silaturahmi,” ucap Sulistiyo di Balai Kota Jogja, Jumat (19/5/2017).

Sulistiyo berpesan kepada wali kota dan wakil wali kota Jogja terpilih bisa menjaga silaturahmi dan terus mengintensifkan pertemuan dengan warga. Dengan demikian, komunikasi pemerintah dan warganya tetap terjalin.

“Kalau hubungan itu baik, maka segala persoalan yang muncul juga bisa diselesaikan dengan mudah.” kata Sulistiyo.

Selama kepemimpinannya di Jogja, dia mengaku tidak ada persoalan yang berarti. Ia menganggap semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Jogja sejauh ini sudah berjalan sesuai aturan. Sulistiyo pun berharap berbagai prestasi yang diperoleh di Kota Jogja bisa dipertahankan.

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…